• Our Partners:

Windows 11 22H2 Task Manager

Intip UI dan Fitur Baru dari Pembaruan Task Manager Bulan Depan

Microsoft nampaknya akan memberikan pembaruan yang cukup besar untuk fitur Task Manager mereka, setelah memberikan fitur Search nantinya Microsoft juga akan memberikan dukungan lain untuk menyempurnakan UI dari Task Manager, Jumat (25/11).

Pembaruan Windows 11 22H2 pada bulan Desember nanti, nampaknya akan memberikan pembaruan yang cukup banyak di fitur Task Manager mereka. Karena tampilan dan fiturnya kemungkinan akan diperluas kembali untuk menyempurnakan sistem.

Sejak Microsoft memperbaharui sistem Windows 11 ke versi 22H2, ada banyak sekali perubahan yang dirasakan oleh pengguna. Tentu saja Microsoft memperbaiki UI dan UX dari pengalaman menggunakan Windows 11, fitur Task Manager bisa dikatakan mendapatkan pembaruan yang minor.

Seakan tidak ingin meninggalkan jejak dari Windows 10, kini Task Manager kembali dirombak UI-nya agar bisa sesuai dengan tema yang diusung oleh Microsoft melalui Windows 11 22H2, yaitu sederhana dan minimalis.

Pembaruan bulan Desember nanti, Task Manager akan mendapatkan perubahan UI dan fitur lengkapnya yang telah dirilis oleh Microsoft. Sebut saja melalui fitur Search Bar di Task Manager, yang akan memudahkan pengguna Windows 11 untuk mencari aplikasi yang sedang berjalan.

Intip UI dan Fitur Baru dari Pembaruan Task Manager Bulan Depan

Fitur Search Bar di Task Manager

Selain itu, Microsoft juga telah menggunakan dukungan tema mereka untuk tampilan Task Manager, untuk Anda yang menggunakan Dark Theme kini Task Manager telah mendapatkan dukungan untuk menerapkan mode gelap. Karena memang sebelumnya tidak diberikan akses oleh Microsoft.

Fitur Search Bar di Task Manager 3

Fitur Dark Theme di Task Manager

Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, maka Anda dapat mengaturnya melalui Settings, Task Manager kemudian pilih App Theme dan ubah ke mode Dark. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan tema ini dengan memilih ‘Use System Setings’ yang akan menyesuaikan warna Task Manager dengan tema yang Anda pilih.

Bukan hanya itu saja, untuk fitur Dialogs juga diberikan akses untuk dapat menerapkan mode gelap oleh Microsoft, di mana seperti cuplikan gambar di bawah ini pengguna Windows 11 bisa menerapkan mode gelap mereka dengan lebih luas ke beberapa fitur yang ada di Task Manager.

Intip UI dan Fitur Baru dari Pembaruan Task Manager Bulan Depan 2

Sementara itu, diketahui bahwa Microsoft sekarang ini tengah melakukan proses uji coba untuk dapat meningkatkan fitur dan UI dari Task Manager yang akan diluncurkan untuk versi Beta Channel. Pengguna di luar Indiser Program akan mendapatkan perubahan Task Manager ini dalam beberapa bulan ke depan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend