• Our Partners:

Microsoft: Klik Kanan di Windows 11, Hadir atas Saran Pengguna

Microsoft: Klik Kanan di Windows 11, Hadir atas Saran Pengguna

Microsoft memang memberikan cukup banyak dukungan fitur terbaru untuk pengguna Windows 11 22H2, bahkan dibalik fitur yang mereka umumkan ada beberapa fitur tersembunyi lainnya. Klik kanan menjadi fitur unggulan yang ternyata dihadirkan Microsoft atas saran dari pengguna, Minggu (30/10).

Belum lama ini Microsoft menang tercatat memberikan dukungan mereka dengan pembaruan melalui Windows 11 Moment 1, di mana pembaruan ini memberikan banyak kelebihan dengan fitur dan perbaikan performa untuk mereka yang menggunakan Windows 11 22H2.

Selain itu, sejumlah fitur yang tidak kalah menarik untuk disoroti ialah klik kanan, yang mana kini pengguna tidak akan menemukan akses personalisasi melainkan dua akses berbeda yaitu Taskbar Settings dan Task Manager.

Jadi, ketika pengguna melakukan perintah klik kanan di Mouse atau Trackpad maka sistem Windows 11 22H2 akan menghadirkan dua pilihan akses ke Task Manager dan Taskbar Settings yang kini bisa lebih mudah diakses. Pengguna Windows 11 mengaku banyak yang tertarik dengan fitur ini, karena memberikan akses yang lebih mudah.

Klik kanan taskbar task manager

Klik kanan ke akses Task Manager dan Taskbar Settings

Namun, sebenarnya apa alasan Microsoft menambahkan fitur klik kanan? Padahal, jika dibandingkan dengan fitur lainnya seharunya fitur ini tidak terlalu penting dihadirkan. Microsoft hanya memberikan fokus mereka untuk perbaikan performa dan dukungan pengalaman UI/UX ideal di Windows 11.

Melalui pertanyaan ini, ternyata pihak Microsoft memberikan jawaban mereka. Fitur klik kanan ke Task Manager dan Taskbar Settings ini dihadirkan oleh Microsoft atas dasar ulasan dari pengguna, Microsoft ternyata membaca di Microsoft Forum mengenai diskusi penggunanya.

Memang, ada banyak pengguna Windows 11 yang memberikan masukan mereka mengenai fitur apa sekiranya yang bisa diberikan oleh Microsoft, diantaranya seperti akses Taskbar dan Task Manager yang lebih mudah.

Maka dari itu, di Context Menu ini kita akan menemukan tulisan Microsoft yang menyatakan bahwa fitur klik kanan berangkat dari diskusi dan keinginan pengguna ke akses yang lebih mudah.

Based on user feedback.” Tulis Microsoft.

Fitur klik kanan saat ini memang baru bisa diakses oleh mereka yang mengikuti Insider Program, belum jelas kapan akhirnya Microsoft akan merilis untuk seluruh pengguna Windows 11. Mengingat Windows 11 22H2 sendiri telah resmi dirilis secara global.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend