• Our Partners:

Win 11

Microsoft Tambahkan Dark Mode di Process Explorer

Microsoft kini telah salah satu layanan mereka yang ada di Sysinternals Toolset, yaitu Process Explorer yang kini telah diperbaharui ke versi terbarunya. Layanan ini kini telah mendapatkan dukungan untuk menggunakan Dark Mode, Minggu (30/10).

Minggu kemarin, Microsoft memang telah memberikan jadwal pembaruan mingguannya untuk pengguna Insider Program, yang mana kini telah berhasil meningkatkan dan memperbaiki beberapa masalah yang sebelumnya hadir di Windows 11 mereka.

Bukan hanya itu saja, selain memberikan dukungan fitur dan perbaikan untuk Windows 11 22H2,Microsoft juga memberikan dukungan yang sama untuk sistem keamanan di Windows 10. Tentu, ini sesuai dengan janji Microsoft yang menyatakan akan mendukung Windows 10 sampai Oktober 2023 mendatang.

Nah baru-baru ini Microsoft juga telah merilis pembaruan untuk Process Explorer mereka, yang mana telah mengubah ke versi Handle V5.0. Tentunya, dengan pembaruan ini setidaknya ada sedikit perubahan yang diberikan untuk mendapatkan dukungan lanjutan.

Salah satu perubahan dari UI  Process Explorer ialah dukungan Dark Mode, sebelumnya meskipun Windows 11 memang telah memberikan dukungan Dark Mode namun tidak termasuk tampilan Process Explorer. Kini, pengguna bisa langsung menikmati tampilan Dark Mode ini dengan dukungan penuh dari Windows 11 22H2.

New Process Explorer

UI Dark Mode di Process Explorer

Porcess Explorer bisa dikatakan sebagai layanan yang banyak digunakan oleh pengguna PC, apalagi bagi mereka yang selalu memperhatikan program apa saja yang saat ini tengah berjalan dilatar belakang PC. Bagaimana pun juga masalah UI selalu menjadi titik perhatian dari pengguna PC.

UI yang baik dan terintegrasi dengan sempurna tentu akan membawa kesan mewah dan eksklusif, pengguna bisa merasakannya langsung di Windows 11. Namun, bagi yang belum mendapatkan fitur ini, kemungkinan besar Microsoft akan merilisnya beberapa minggu lagi sampai ke pembaruan selanjutnya tiba.

Porcess Explorer juga mengusung layanan yang berbeda dari Microsoft, di mana memberikan dukungan untuk akses admin IT, pengguna dari layanan ini bisa langsung menggunakan layanannya untuk memeriksa masalah, kebocoran dan mendapatkan akses informasi mengenai layanan Windows lainnya.

Bagaimana menurut Anda? Tentunya dengan tampilan Dark Mode, pengguna yang menyukai tema gelap akan mendapatkan UI yang lebih nyaman dilihat pada ruangan yang minim cahaya

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend