• Our Partners:

Microsoft Perluas Dukungan PC Manager di Windows 11

Microsoft Perluas Dukungan PC Manager di Windows 11

Microsoft beberapa waktu yang lalu dikabarkan tengah mempersiapkan perilisan dari fitur terbaru mereka, PC Manager. Dikabarkan, Microsoft akan memperluas dukungannya untuk pengguna Windows 11 22H2, Minggu (30/10).

Microsoft PC Manager merupakan salah satu fitur yang cukup menarik saat ini, pasalnya Microsoft sendiri tidak merilis fitur ini secara menyeluruh alias hanya memberikannya ke beberapa pengguna saja. Karena layanan ini memang masih tersedia dalam mode beta.

Beberapa waktu yang lalu, melalui situs resmi di Cina Microsoft mengatakan lebih lanjut mengenai kemampuan dari fitur ini. Pengguna akhirnya memberikan ulasan mereka yang mengatakan bahwa fiturnya tidak jauh berbeda dengan layanan CCleaner.

CCleaner juga menawarkan fitur dan kemampuan yang sama, di mana saat ini telah digunakan di hampir semua PC Windows dengan berbagai sistem yang berbeda versinya. Layanan CClenaner juga dianggap baik dalam melakukan pembersihan tingkat dasar hingga lebih lanjut.

Microsoft juga sempat menyatakan bahwa layanan Microsoft PC Manager hanya digunakan untuk PC dengan sistem yang lebih lawas seperti Windows 10 ke bawah. Namun, pada akhirnya Microsoft memperluas dukungan mereka dengan menghadirkan dukungan ke Windows 11 22H2.

PC-Manager-for-Windows-11

UI PC Manager dan Fiturnya

Melalui gambar di atas, kali ini kita akan diperlihat dengan tampilan utama dari PC Manager, yang mana mengusung gaya Windows 11 yang rapi. PC Manager akan menampilkan penggunaan memori RAM dan Temporary Files.

Di bagian bawah, kita akan melihat status kesehatan dari PC yang kita miliki. Hampir sama dengan fitur yang ada di CCleaner, juga diberikan keunggulan untuk bisa melihat daftar program yang sedang berjalan saat ini.

Ada beberapa alat yang bisa digunakan oleh pengguna untuk meningkatkan kemampuan kinerja PC. Salah satunya dengan mengatur penyimpanan internal. PC Manager akan menampilkan sejumlah peningkatan seperti Deep Cleanup, Manage Apps, hingga Manage Large Apps.

Salah satu fitur menariknya, pengguna juga bia langsung memilih bagian-bagian dari sistem PC mana saja yang ingin dibersihkan. Tentu ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna Windows 11 22H2 dengan akses pembersih dan kontrol penuh dari pengguna.

Bagaimana menurut Anda? Menarik bukan? Sampai saat ini Microsoft hanya menghadirkan PC Manager khusus untuk versi beta dan belum resmi merilisnya dalam versi stable.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend