• Our Partners:

Windows 11 2022

Microsoft Rilis Update Windows 11 KB5018496

Microsoft minggu ini memang tengah menghadirkan sejumlah pembaruan untuk pengguna Windows 11 22H2 Insider Program, setelah memberikan pembaruan untuk beberapa penggunanya kemarin, hari ini giliran KB5018496 yang mendapatkan pembaruan, Kamis (27/10).

Sesuai dengan jadwal mingguan, hari ini KB5018496 mendapatkan pembaruan menarik dari sistem Windows 11 22H2, dalam pembaruan kali ini tentu Microsoft akan memberikan beberapa fitur unggulan lainnya.

Pembaruan KB5018496 otomatis akan mengubah Build OS menjadi 22621.755, yang mana akan mendapatkan beberapa fitur tambahan yang tidak kalah penting dan menarik. Microsoft memberikan fitur seperti klik kanan untuk mengakses Taskbar dan Task Manager.

Fitur ini memang telah banyak dinantikan oleh pengguna, kabar baiknya untuk pengguna Windows 11 22H2 KB5018496 di mana fitur ini telah hadir dalam versi Default. Jadi, pengguna tidak perlu lagi menggunakan akses ViveTool ataupun mengaturnya secara manual.

Ketika kami melihat salah satu perubahan yang diberikan Microsoft melalui Changelog mereka, terlihat bahwa Microsoft memberikan fitur baru ini dan akan segera dirilis ke beberapa jenis program lainnya.

“Terbaru! Mengakses Task Manager hanya dengan melakukan klik kanan saja, pembaruan ini akan segera hadir minggu depan,” jelas Microsoft.

Jika dilihat dari keseluruhan fitur yang diberikan, memang Microsoft hanya memberikan fitur klik kanan Taskbar ini, namun rasanya sudah sangat cukup karena masih cukup banyak program lainnya yang akan hadir sebagai bagian dari pembaruan Windows 11 22H2.

Sementara itu, ada banyak perbaikan yang diberikan oleh Microsoft kepada penggunanya khususnya KB5018496, diantaranya ialah sebagai berikut:

  • Terbaru, ada beberapa efek visual yang hadir dalam peningkatan Taskbar.
  • Terbaru, mengubah gaya pencadangan dengan menggunakan Microsoft Account, namun hanya beberapa pengguna saja yang bisa mendapatkan uji coba ini.
  • Terbaru, meningkatkan performa dari Microsoft Account di menu Settings.
  • Terbaru, menambahkan akses yang lebih mudah untuk mengakses Taskbar dan Task Manager hanya dengan klik kanan.
  • Memperbaiki isu yang menyebabkan Microsoft Edge bermasalah di IE Mode.
  • Memperbaiki isu yang menyebabkan audio bermasalah ketika merekam Video Games.
  • Memperbaiki isu yang menyebabkan performa File Explorer memburuk.

Bagaimana? Cukup banyak bukan? Tentunya dengan perbaikan ini maka pengguna KB5018496 akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik di sistem Windows 11 22H2 mereka.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend