• Our Partners:

Microsoft Rilis Pembaruan untuk Insider Beta

Microsoft Rilis Pembaruan untuk Insider Beta

Sesuai dengan jadwal mingguan, pengguna Insider Beta juga mendapatkan dukungan mereka untuk sistem terbaru Windows 11. Setelah akhirnya kemarin memberikan dukungan yang sama melalui Insider Dev, Sabtu (29/10).

Hari ini, pengguna Insider Beta mendapatkan dukungan pembaruan mereka dari Microsoft, tentunya dengan pembaruan ini akan ada sejumlah perbaikan dan peningkatan dari fitur yang sebelumnya bermasalah.

Bagi Anda yang menggunakan Insider Beta, kali ini pembaruan akan langsung diterima oleh pengguna KB5018486 yang otomatis akan mengubah Build OS pengguna. Build OS akan berubah menjadi berbeda seperti 22621.875 dan 22623.875 yang kini bisa langsung diakses melalui Windows Update.

Pengguna Insider Beta memang terbilang terlambat mendapatkan fitur unggulan lainnya dari Windows 11 22H2, namun kali ini mereka telah diberikan akses default untuk fitur terbaru dari Microsoft. Salah satu fitur yang baru saja ditambahkan oleh Microsoft ialah dukungan klik kanan.

Insider Beta kini telah mendapatkan akses mereka untuk klik kanan pada Windows 11 22H2, yang mana otomatis akan langsung mengarahkan pengguna ke Taskbar dan Task Manager. Sehingga, pengguna Insider Beta telah mendapatkan akses yang sama seperti Insider Dev dan yang lainnya.

“Perubahan kali ini menambahkan Task Manager dan Taskbar Settings ketika mencoba klik kanan, kini telah tersedia bagi pengguna Insider Beta Channel,” tulis Microsoft.

Ternyata Microsoft bukan hanya memberikan akses klik kanan saja, melainkan pengoptimalan dari fitur lainnya seperti Tablet Optimized Taskbar yang mana kini telah ditingkatkan performanya.

Tetapi, perlu digaris bawahi untuk peningkatan fitur tablet ini hanya didapatkan oleh mereka yang menggunakan Insider Beta dengan Build OS 22623. Selain itu, Microsoft juga telah menghadirkan sejumlah perbaikan masalah yang sebelumnya hadir dan dilaporkan oleh pengguna, diantaranya ialah:

  • Memperbaiki masalah di TSL dan SSL yang tidak bisa terkoneksi.
  • Microsoft menghentikan Daylight Saving mereka di Jordania.
  • Memperbaiki penyebab layer Windows menjadi transparan.
  • Meningkatkan pengalaman menggunakan Microsoft Account (MSA), namun hanya diberikan oleh sedikit dukungan pengguna secara acak.

Pembaruan dari Insider Beta memang tidak sebanyak pengguna Insider lainnya, namun karena memang perbaikan yang dilakukan sedikit atas masalah yang tidak banyak. Jadi, Microsoft hanya meningkatkan pengalaman Windows 11 22H2 dengan perbaikan kecil.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend