• Our Partners:

Meta Perbaiki Masalah di Instagram dan Facebook

Meta Perbaiki Masalah di Instagram dan Facebook

Meta kini memberikan kabar baik di mana telah memperbaiki masalah yang menyebabkan Instagram dan Facebook mengalami masalah dengan proses masuk, kedua platform ini dilaporkan memiliki gangguan ketika diakses melalui web dan aplikasi, Sabtu (29/10).

Instagram dan Facebook nampaknya memang mengalami sedikit gangguan beberapa minggu yang lalu, meskipun begitu ada banyak pengguna yang mengatakan bahwa aplikasi ini tidak mengalami banyak isu dan hanya dialami oleh beberapa pengguna saja.

Meta sendiri telah memberikan konfirmasi, bahwa masalah ini diakibatkan oleh masalah konfigurasi yang mereka ubah. Hal ini juga dikuatkan oleh juru bicaa Meta Monica Wik, yang mengatakan bahwa akan ada masalah seperti proses masuk yang lebih lama di aplikasi dan web.

Memang, tidak semua orang akan mengalami isu ini khususnya bagi mereka yang tinggal di negara Asia. Namun, ada banyak pengguna di Amerika Serikat yang mengalami hal serupa di mana proses masuk dan menampilkan konten menjadi lebih lama.

Isu yang dirasakan oleh pengguna Instagram dan Facebook ialah ketika mereka melihat sebuah konten di Instagram dan Faceook, akan ada laporan bahwa terjadi eror untuk membuka konten tersebut dan disuruh untuk menyegarkan kembali. Namun, setelah disegarkan masalah serupa muncul seakan kondisi jaringan sedang tidak terhubung ke internet.

Hal ini terjadi bukan hanya melalui aplikasinya di Android dan iOS, melainkan hal yang sama terjadi untuk mereka yang juga mengakses layanan menggunakan web. Laporan mengenai isu ini telah terkumpul banyak di situs Downdetector.

Kabar baiknya, pengguna Instagram dan Facebook kini bisa kembali mengakses layanan media sosial ini dengan lancar, karena hari ini Meta telah memperbaiki masalah perubahan konfigurasi dengan lebih cepat, khususnya bagi mereka yang berada di wilayah Amerika Serikat.

Sementara itu, mengenai masalah ini sebenarnya Meta kemungkinan besar sedang melakukan pembaruan dan perubahan konfigurasi dari sistem server mereka. Hal ini wajar saja terjadi, meskipun memang akan terasa mengganggu.

Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp juga mengalami hal serupa di mana pengguna WhatsApp di seluruh dunia tidak bisa mengirimkan pesan teks seperti biasa. Masalahnya sama, perubahan konfigurasi yang saat ini telah diperbaiki.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend