• Our Partners:

Microsoft Store Berikan Dua Aplikasi OneNote

Microsoft Store Berikan Dua Aplikasi OneNote

OneNote menjadi aplikasi dari Microsoft yang sangat berguna untuk mencatat secara digital, namun cukup banyak pengguna yang kebingungan karena Microsoft Store menyediakan dua pilihan OneNote di layanan mereka, Sabtu (29/10).

Microsoft sepertinya harus memperhatikan dukungan aplikasi mereka di Microsoft Store, pasalnya kini pengguna bisa langsung melihat ada dua layanan OneNote yang sama-sama menawarkan fitur yang serupa.

Jadi, pengguna mulai kebingungan akan aplikasi mana yang mereka gunakan, karena jika dilihat sekilas maka sebagian besar fitur yang ada itu mirip. Lantas, manakah yang tepat kita gunakan untuk OneNote?

Sebenarnya ini perkara yang cukup mudah dan Optional, ada dua layanan OneNote di Microsoft Store yang mana untuk pengguna Windows 10 dan Windows 11. Microsoft sendiri memang tidak memberikan konfirmasi langsung akan hal ini.

OneNote untuk Windows 10 adalah layanan yang lebih banyak digunakan, sedangkan OneNote untuk Windows 11 masih menjadi platform dengan versi terbaru dari yang sebelumnya. Tentu akan ada perbedaan dari sejumlah fitur yang bisa kita temukan dengan mudah.

OneNote

OneNote versi lama

Untuk OneNote Windows 10, kita bisa melihat tampilan yang sederhana dan mirip seperti tampilan pada umumnya di layanan Microsoft Office 2019. Ini yang perlu diperhatikan, pada bagian atas ada Tab Menu, Draw, Insert dan View yang mana menang terbatas.

New OneNote Windows 11

OneNote versi Terbaru

Untuk OneNote terbaru saat ini, kita bisa langsung melihat perbedaannya bukan? OneNote versi terbaru ini mengusung gaya yang mirip dengan Microsoft Office 2021 yang mana kini telah mengusung desain dinamis dan sederhana dalam satu tampilan.

OneNote terbaru ditandai dengan banyaknya dukungan Tab yang muncul pada bagian atas, jika pada versi OneNote Windows 10 tidak memiliki fitur “File” maka di OneNote telah ada fitur ini. Juga Tab jauh lebih banyak dengan memberikan lebih banyak dukungan fitur.

Keduanya tidak memiliki perbedaan yang mencolok, tetapi bagi Anda yang menggunakan Stylus Pen maka kami akan menyarankan untuk menggunakan OneNote versi terbaru. Hal ini karena pada versi lamanya OneNote tidak memberikan dukungan yang serupa.

Untuk pengalaman yang lebih baik, maka kami menyarankan untuk menggunakan versi terbaru dari OneNote karena Microsoft sendiri direncanakan akan menghapus versi OneNote Windows 10 beberapa minggu ke depan.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend