• Our Partners:

Microsoft Berikan Konfirmasi Terkait Bug di OneDrive

Microsoft Berikan Konfirmasi Terkait Bug OneDrive di Windows 10

Pengguna OneDrive di Windows 10 memang sempat memberikan laporan mereka beberapa waktu yang lalu, di mana ada sedikit masalah ketika mencoba untuk masuk. Microsoft memberikan konfirmasi mereka bahwa penyebabnya ialah masalah bug, Sabtu (29/10).

Minggu kemarin, Microsoft tercatat telah memberikan pembaruan untuk mereka yang menggunakan Windows 10. Pembaruan kali ini merupakan bagian dari Cummulative Update untuk bulan Oktober 2022.

Pengguna Windows 10 yang mendapatkannya ialah yang menggunakan Build OS 19042.2130, 19043.2130 dan 19044.2130. Pembaruan yang dihadirkan memang merupakan bagian dari perbaikan sistem keamanan di Windows 10.

Nah mengenai hal ini Microsoft akhirnya membocorkan informasi terbaru mereka melalui laman resmi perusahaan yang mengatakan ada sedikit kesalahan di OneDrive Windows 10. Jika pengguna yang memperbaharui, maka akan muncul sejumlah masalah di OneDrive.

Microsoft sendiri juga telah menuliskan deskripsi mengenai masalah ini, dalam beberapa tindakan pengguna OneDrive akan menemukan adanya error dan gagal terhubung. Beberapa tindakan tersebut diantaranya:

  • Uninstalling the OneDrive sync app might fail.
  • Sign put unlink your account in the Microsoft OneDrive sync app.
  • Unlink sites or folders from syncing to your device from Microsoft SharePoint.

Dengan adanya beberapa masalah ini, tentu ada banyak pengguna OneDrive yang akhirnya harus bersabar menunggu perbaikan dari Microsoft. Karena, masalah OneDrive sendri bukan hanya dirasakan oleh pengguna reguler saja, melainkan mereka yang juga menggunakan OneDrive for Bussiness.

Umumnya, masalah ini hanya terjadi oleh mereka yang menggunakan layanan Microsoft secara reguler dan tidak berdampak kepada mereka yang menggunakan layanan berbayar. Namun, entah mengapa Windows 10 memiliki cukup banyak masalah atas integrasi ini.

Kemungkinan besar karena masalah dukungan perangkat keras dan lunak, jika dibandingkan dengan laptop atau PC dengan keluaran terbaru, tentu Windows 10 memiliki cukup banyak dukungan namun lemah akan dukungan pembaruan terbaru untuk menambahkan fitur.

Maka dari itu, kemungkinan besar Microsoft masih akan memberikan dukungan Windows 10 untuk perbaikan dan peningkatan sistem keamanan tetapi tidak dengan fitur terbaru.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda mengalami hal serupa, maka kita harus menunggu Microsoft yang mana saat ini tengah memproses perbaikan untuk masalah OneDrive di Windows 10.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend