• Our Partners:

windows 10 update

Microsoft Berikan Preview Update KB5018482 Windows 10

Berbeda dengan Windows 11 22H2 yang mendapatkan pembaruan mingguan, kali ini Microsoft memberikan jadwal baru mereka untuk pembaruan khusus untuk Windows 10. Hari ini Microsoft memberikan Preview Update dengan banyak perbaikan, Kamis (27/10).

Microsoft hari ini resmi merilis pembaruan mereka untuk pengguna KB5018482, yang mana termasuk diantaranya Windows 10 20H2, 21H1 dan 21H2. Dengan memberikan pembaruannya ini, Microsoft juga memberikan beberapa perbaikan yang cukup untuk meningkatkan pengalaman menggunakan Windows 10.

Salah satu perbaikan yang disoroti ialah perbaikan atas masalah yang menyebabkan Microsoft Direct3D 9 Games bermasalah. Ada cukup banyak perangkat yang mengalami masalah ini, di mana proses menampilkan tidak bekerja dengan baik atau Not Responding.

Perlu diingat kembali bahwa pembaruan kali ini juga akan mengubah KB5018482, di mana Build OS yang digunakan akan menjadi 19042.2193, 19043.2193 dan 19044.2193. perubahan ini ditentukan sesuai dengan versi OS yang mereka gunakan.

Untuk Anda yang ingin tahu apa saja perbaikan dari Microsoft untuk mereka yang menggunakan Windows 10 20H1, 21H1 dan 21H2 simak apa saja perbaikan yang diberikan di bawah ini:

  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan pembaruan OS tidak berfungsi dan gagal.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan jenis huruf Cina dan karakternya bermasalah.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan Microsoft Direct3D Games tidak berfungsi.
  • Memperbaiki isu yang menyebabkan Microsoft Edge bermasalah ketika menggunakan IE Mode.
  • Memperbaiki isu yang menyebabkan alat untuk menyunting bermasalah.

Microsoft memang memberikan cukup banyak perbaikan jika telusuri, di mana selain beberapa perbaikan di atas, mereka juga memberikan tambahan lainnya yang mencakup perbaikan dari DCOM.

Ada banyak pengguna Windows 10 yang mendapatkan masalah terkait dengan dukungan Distributed Component Object Model atau DCOM yang mengalami masalah, terkadang pengguna akan gagal mengaksesnya dan bahkan eror.

Bukan hanya itu saja, sejumlah perbaikan pendukung lainnya juga dilakukan oleh Microsoft seperti memperbaiki masalah dari Windows Defender Application Guard yang gagal terhubung dengan koneksi internet. Juga memperbaiki masalah yang sebagian besar pengguna Windows hadapi yaitu Windows Text Service Frameworkyang kini telah diperbaiki.

Bagaimana menurut Anda? Melalui pembaruan kali ini nampaknya Microsoft memberikan cukup banyak perbaikan yang mumpuni bukan? Tulis komentar ada di kolom komentar ya!

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend