• Our Partners:

Microsoft Berikan Banyak Perbaikan di Windows 11 KB5018496

Microsoft Berikan Banyak Perbaikan di Windows 11 KB5018496

Microsoft baru-baru ini memang telah merilis pembaruan terbaru bagi mereka yang menggunakan Windows 11 22H2 di KB5018496, ada cukup banyak perbaikan yang dihadirkan dari pada fitur yang ditambahkan, Jumat (28/10).

Sebagai salah satu janji mereka, di mana perusahaan akan terus memberikan pembaruan mingguan bagi pengguna yang telah bergabung di Insider Program, kini giliran KB5018496 yang mana telah mendapatkan pembaruan beberapa hari yang lalu.

Menariknya, pembaruan KB5018496 terbilang sebagai pembaruan yang cukup besar setelah Moment 1 kemarin. Pembaruan kali ini membawa cukup banyak perbaikan, bahkan bisa dikatakan perbaikan yang dihadirkan menjadi salah satu yang terbanyak diantara versi Insider lainnya.

Microsoft sendiri telah menyediakan pembaruan ini secara Online dan Offline, khusus untuk pengguna yang bisa mengakses layanan Windows Update maka bisa langsung melakukan proses unduhan dan pemasangan seperti biasa.

Sedangkan, untuk mereka yang mengalami proses unduhan yang gagal di Windows Update, maka bisa langsung mengunduh langsung di Windows Update Catalog yang diakses melalui laman Microsoft resmi.

Pembaruan kali ini untuk KB5018496 sendiri membawa cukup banyak fitur baru, namun memang lebih banyak perbaikan ketimbang menambahkan beberapa koleksi fitur mereka. Salah satunya ialah Windows Search yang mendapatkan perubahan visual di Taskbar, di mana memungkinkan pengguna menemukan informasi secara global seperti informasi cuaca.

Pembaruan kali ini memang disarankan langsung oleh Microsoft, perusahaan mengatakan jika pengguna tidak melakukan proses pembaruan ini maka dapat dipastikan pengguna akan mendapatkan lebih banyak masalah sistem seperti adanya bug.

Kemudian, dengan adanya pembaruan ini maka secara otomatis KB5018496 akan mengubah Build OS mereka menjadi versi 22621.755. sebagai catatan, setelah melakukan proses unduhan dan pemasangan maka harus melakukan Reboot terlebih dahulu sebelum menggunakan dan mengaktifkan semua perubahan yang ada.

Beberapa perbaikan yang cukup besar ialah Microsoft telah memperbaiki Start Menu yang berhenti bekerja ketika pengguna mengakses Keyboard Command, ada juga masalah yang diperbaiki akibat File Explorer yang tidak dapat terhubung dengan OneDrive.

Permasalahan dengan fitur Xbox juga telah diperbaiki, di mana pengguna bisa langsung menyinkronkan audio games yang direkam dengan menggunakan Xbox Games Bar.

Bagaimana menurut Anda? Cukup banyak bukan? Tentunya perbaikan ini akan meningkatkan performa kinerja dari sistem Windows 11 22H2 di KB5018496.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend