• Our Partners:

Microsoft Hadirkan Fitur Mirip Phone Link di Windows 11

Microsoft Hadirkan Fitur Mirip Phone Link di Windows 11

Beberapa hari ini, Microsoft memang telah menghadirkan pembaruan mereka yang mana cukup banyak. Setiap pengguna Insider mendapatkan sejumlah perbaikan yang banyak, namun banyak yang tidak tahu bahwa Microsoft juga merilis fitur tersembunyi mereka, Jumat (28/10).

Mengenai fitur tersembunyi, ini bukan hanya sekali terjadi. Microsoft memang akan merilis fitur dan mereka akan menambahkannya ke daftar Changelog tetapi juga ada beberapa fitur yang tidak ditambahkan. Sehingga, pengguna tidak mengetahui akan keberadaan dari fitur baru tersebut.

Nah, beberapa hari ini memang Microsoft memberikan banyak perbaikan dan fitur terbaru mereka untuk semua pengguna Insider. Bahkan, pengguna Windows 10 juga masih mendapatkan dukungan sistem keamanan terbaru Microsoft.

Dibalik banyaknya perbaikan yang dihadirkan, Microsoft ternyata telah merilis fitur yang mirip dengan fitur Phone Link di MacOS lho! Fitur ini dihadirkan khusus oleh Microsoft, di mana pengguna bisa langsung mengaktifkan layanan Hotspot pengguna dengan mudah.

Phone Link Windows

Phone Link di Windows 11

Phone Link merupakan sebuah aplikasi yang kerjanya mirip seperti sebuah layanan khusus di MacOS, kemampuannya ialah mampu mendeteksi perangkat iPhone atau iPad yang ada di dekat Macbook dan iMac. Setelah akhirnya mendeteksi dengan jarak yang cukup dekat, maka sistem bisa langsung mengaktifkan layanan Hotspot mereka tanpa perlu menyentuh ponsel.

Jadi, bisa dikatakan bahwa Macbook dan iMac akan diberikan kendali untuk mengaktifkan layanan Hotspot di iPhone dan iPad terdekat untuk kemudian disambungkan. Menarik bukan?

Tetapi, setelah cukup banyak yang mencoba menggunakan fitur ini, ternyata hingga kini fitur mirip Phone Link hanya bisa digunakan oleh pengguna ponsel dengan merek Samsung. Ada pun beberapa spesifikasi yang harus dimiliki untuk dapat menggunakan fitur ini, diantaranya ialah:

  • PC dengan Wi-Fi dan Bluetooth di Windows Build OS 22621.
  • Ponsel Samsung dengan One UI 4.1.1 atau terbaru,
  • Dukungan data seluler.
  • Aplikasi Phone Link versi terbaru.

Jadi, untuk Anda yang ingin menggunakan fitur Phone Link di Windows 11 maka setidaknya harus menggunakan ponsel Samsung yang telah mendapatkan dukungan dengan spesifikasi seperti di atas ya.

Sementara itu, Samsung sendiri telah mulai merilis dukungan Android 13 dan One UI versi 5 mereka untuk pengguna Samsung Galaxy S22. Diperkirakan Samsung akan kembali memperluas dukungan mereka ke seri lain.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend