• Our Partners:

Cara Install Microsoft Office 2021

Cara Install Microsoft Office 2021 (Lengkap+Gambar)

Pernah mendengar Microsoft Office 2021? Kalau Microsoft Office 2010,  2013, 2016 dan 2019 mungkin sudah tidak asing lagi. Lalu bagaimana dengan Microsoft Office 2021 yang juga merupakan aplikasi buatan Microsoft? Aplikasi ini juga memiliki paket program yang lengkap dan bertujuan untuk memberikan kemudahan terhadap para penggunanya.

Microsoft Office 2021 akan mempermudah ketika mengakses berbagai informasi dan bahkan bisa menyimpannya di cloud. Selain itu, pengguna juga bisa membagikan informasi tersebut kepada pengguna yang lainnya.

Cara Install Microsoft Office 2021

Berikut ini kami akan menjelaskan mengenai cara install Microsoft Office 2021 dengan mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Saya anggap anda sudah mendownload file installer Microsoft Office 2021. Selanjutnya klik kanan file tersebut lalu pilih Mount.

Cara Install Microsoft Office 2021

2. Jendela installer terbuka, tinggal pilih saja Open.

Install Office 2021 - Nesabamedia 2

3. Setelah masuk ke virtual DVD drive, selanjutnya klik 2X Setup seperti yang ditunjuk tanda panah.

Cara Install Microsoft Office 2021 Gratis

4. Tunggu proses instalasi Microsoft Office 2021 hingga selesai.

Install Office 2021 - Nesabamedia 4

5. Proses instalasi Microsoft Office 2021 sudah selesai.

Install Office 2021 - Nesabamedia 5

6. Sekarang anda sudah berhasil menginstall Microsoft Office 2021 namun anda belum bisa menggunakannya secara maksimal. Anda perlu melakukan aktivasi Microsoft Office 2021 terlebih dahulu yang bisa anda baca melalui link ini.

Install Office 2021 - Nesabamedia 6

Paket Program Microsoft Office 2021

  • Lync Online: program yang dimiliki Microsoft Office 2021 untuk berkomunikasi dengan para pengguna lainnya serta menyimpan kontaknya. Program ini bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi .
  • Exchance Online: program ini digunakan untuk bertukar informasi yang mempunyai ruang kapasitas sebesar 50 GB. Kapasitas tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan hasil kerja anda. Selain itu, hasil kerja anda tersebut dapat diakses dengan mudah dan fleksibel kapan pun dan dimana pun.
  • Microsoft Office Professional Plus: paket original yang dimiliki Microsoft Office 2021 dan didalamnya terdapat beberapa program office seperti Ms. Word, Excel, Power Point, dan lain-lain.
  • Share Point Online: program yang dimanfaatkan sebagai wadah ketika hendak mengerjakan sesuatu dengan pengguna lain secara bersama-sama. Program ini juga mempermudah pengguna ketika membagikan hasil kerjanya dan bisa mengaksesnya kapan saja.

Penutup

Sekian untuk tutorial cara menginstall Microsoft Office 2021 dengan mudah. Microsoft Office 2021 memudahkan dalam menyimpan dokumen karena sudah didukung layanan penyimpanan bebasis cloud. Jadi, anda tidak perlu khawatir dokumen anda hilang dan anda bisa mengaksesnya kapan saja sesuai keinginan. Microsoft Office 2021 juga bisa digunakan untuk berkolaborasi antar pengguna seperti mengerjakan tugas maupun membahas suatu pekerjaan.

Meskipun Microsoft Office 2021 sudah upgrade, namun tools-nya masih familitas sehingga pengguna tidak perlu beradaptasi lagi. Microsoft Office 2021 bisa menjadi solusi untuk membuat perangkat menjadi hemat energi, hemat biaya, dan juga bisa dikembangkan dengan mudah.

Untuk langkah-langkah aktivasi Microsoft Office 2021 bisa dicek disini

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

4 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
may whitman

bg mau nanya, office 2021 punya saya text boundariesnya berdempetan, gimana cara mengatasinya bg ? biar bisa normal seperti biasanya bg, mohon bantuannya bg.

Last edited 28 days ago by may whitman
Muchammad Zakaria

Bisa tolong kirim gambarnya gan? Biar bisa kami cek

may whitman

ini bg, kalau ada text boundariesnya tiap di enter dia seperi difoto itu dia bg, itu gimana caranya biar ga bergaris-garis lagi text boundariesnya bg ? seperti word biasanya.. mohon bantuannya bg.. kek terganggu kalau ngetik jadinya bg

Screenshot.png
Muchammad Zakaria

Untuk ngilanginnya masuk ke File > Options > Advanced kemudian scroll kebawah sedikit. Pada Show document content, hilangkan centang pada Show text boundaries.

Send this to a friend