• Our Partners:

Cara Aktivasi Microsoft Office 2021

Cara Aktivasi Microsoft Office 2021 Permanen (100% Gratis)

Setiap versi terbaru dari Microsoft Office selalu menghadirkan fitur-fitur yang menarik. Setiap versi terbaru hadir dengan beberapa kelebihan yang menarik. Terutama yang berkaitan dengan fiturnya. Untuk Office versi terbaru yang dirilis oleh Microsoft adalah Microsoft Office 2021. Dari namanya saja sudah dapat kita ketahui bahwa Microsoft Office 2021 merupakan versi Office terbaru karena hadir pada tahun ini.

Microsoft Office 2021 memiliki beberapa fitur tambahan dan yang pasti lebih kompleks dari versi sebelumya. Salah satu yang menjadi fitur yang menjadi pendongkrak dari Microsoft Office 2021 adalah hadirnya fitur dark mode atau mode gelap. Dibekali dengan fitur mode gelap ini membuat para pengguna Microsoft Office 2021 tidak mudah lelah meskipun harus di depan layar komputer atau laptop dalam waktu yang cukup lama.

Fitur mode gelap ini memang tengah banyak dihadirkan di berbagai device. Sebelumnya fitur ini dikenalkan di smartphone dan sekarang pengguna sudah bisa menikmati fitur tersebut pada Microsoft Office 2021. Semua fitur tersebut yang membuat orang-orang nyaman dengan Microsoft Office 2021.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2021 Gratis

Setelah menginstall Microsoft Office 2021 pada PC atau laptop Anda. Hal selanjutnya yang dilakukan adalah melakukan aktivasi Microsoft Office 2021 agar dapat digunakan secara maksimal. Berikut ini langkah-langkah cara aktivasi Microsoft Office 2021 secara gratis dan dapat Anda lakukan dengan mudah:

1. Terlebih dahulu anda harus menonaktifkan antivirus pada laptop anda. Disini saya akan memberikan contoh untuk menonaktifkan antivirus bawaan Windows. Masuk ke Start Menu dengan cara menekan tombol Windows. Kemudian ketikkan antivirus lalu pilih Virus & threat protection.

pilih Virus & threat protection
2. Selanjutnya pilih Manage settings.

Aktivasi MS Office 2021 Nesabamedia 2
3. Selanjutnya anda perlu menonaktifkan semua opsi protection dengan cara klik tombol seperti yang ditandai warna merah.

menonaktifkan semua opsi protection
4. Jika muncul jendela peringatan seperti ini, tinggal pilih Yes.

pilih Yes
5. Jika sudah dinonaktifkan, tampilannya nanti seperti ini.

dinonaktifkan
6. Kemudian anda perlu mendownload file aktivatornya melalui link dibawah ini:

Jika setelah mendownload filenya, biasanya akan muncul notifikasi seperti ini (mayoritas file aktivator akan dianggap sebagai virus oleh browser), jadi tinggal pilih Keep dangerous file kemudian pilih Keep anyway.

Keep dangerous file kemudian pilih Keep anyway
7. Kemudian ekstrak file yang barusan didownload tadi, tinggal klik kanan filenya lalu pilih Extract to.

Cara Aktivasi MS Office 2021 Gratis
8. Kemudian jalankan KMSAuto++.

Aktivasi MS Office 2021 Nesabamedia 8
9. Setelah jendela aplikasi terbuka, selanjutnya pilih KMSAuto++.

jendela aplikasi terbuka
10. Kemudian anda klik opsi Activate Office.

Aktivasi MS Office 2021 Nesabamedia 10
11. Kemudian langsung klik Are you sure?.

Cara Aktivasi MS Office 2021 Permanen
12. Biasanya akan muncul notifikasi seperti ini, tinggal pilih saja Yes.

Aktivasi MS Office 2021 Nesabamedia 12
13. Tunggu proses aktivasi hingga selesai. Jika saat proses aktivasi, muncul jendela / peringatan apapun, tetap tunggu saja ya, jangan ditutup jendela aplikasinya. Sampai muncul tulisan Activation Successful berwarna hijau.

Cara Aktivasi MS Office 2021 Gratis
14. Untuk memastikan bahwa Microsoft Office 2021 sudah berhasil diaktivasi, buka Microsoft Word lalu masuk ke menu File > Account. Terdapat tulisan Product Activated yang menunjukkan bahwa Microsoft Office 2021 sudah berhasil diaktivasi dan sudah bisa digunakan.

Aktivasi MS Office 2021 Nesabamedia 14

Tidak hanya itu saja yang menjadi kelebihan dari Microsoft Office 2021. Di dalam Microsoft Office 2021 juga terdapat paket perangkat lunak yang bernama Office Long Term Servicing Channel atau yang disingkat dengan LTSC. Namun sayangnya, versi Microsoft Office 2021 yang satu ini lebih ditujukan kepada para pelanggan komersil maupun korporat yang membutuhkan layanan Office untuk jangka waktu yang panjang.

Sekian untuk tutorial cara aktivasi Microsoft Office 2021 secara gratis dan permanen. Silakan komentar dibawah jika anda menemukan kesulitan ketika melakukan aktivasi Microsoft Office 2021. Terimakasih dan sampai jumpa lagi di tutorial selanjutnya!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

3 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
enji

kok microsoft excelnya ngga ada yah?

Muchammad Zakaria

Ada ko lengkap, ada Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Publisher, Access dan OneNote.

nadia

Terima kasih.. i love you

Send this to a friend