Cara Install Microsoft Office 365

Cara Install Microsoft Office 365 Secara Gratis (Untuk Pemula)

Langkah-langkah cara menginstall Microsoft Office 365 secara gratis di Windows

Untuk kebutuhan pribadi yang sifatnya non komersial, menggunakan Microsoft Office 365 mungkin dianggap berlebihan karena biaya berlangganannya cukup mahal. Lebih baik membeli Microsoft Office 2019 atau bahkan menggunakan alternatif lain yang gratis seperti LibreOffice.

Apa yang akan anda dapatkan dari Microsoft Office 365 tergantung dari skema langganan yang anda pilih. Dilihat dari frekuensi pembayarannya, terdapat dua skema langganan, yaitu bulanan dan tahunan. Dari segi implementasinya, variasi skemanya lebih luas lagi yang dianjurkan untuk environment usaha kecil, perusahaan besar, lembaga pendidikan atau bahkan organisasi nonprofit.

Secara garis besar ada beberapa keuntungan dari berlangganan Microsoft Office 365, yaitu kapasitas OneDrive sebesar 1 TB, kolaborasi kerja yang tersentralisasi dengan baik, memangkas biaya infrastruktur IT, dan akses file dari berbagai lokasi melalui koneksi internet.

Cara Install Microsoft Office 365

Berikut ini langkah-langkah cara menginstall Microsoft Office 365 di Windows dengan mudah.

1. Setelah anda mendownload file Microsoft Office 365 (download disini), langkah selanjutnya adalah mengklik kanan file tersebut lalu pilih Mount.

Install Office 365 Nesabamedia 1

2. Secara otomatis file akan terbuka melalui virtual CD / DVD Drive. Klik 2X pada Setup untuk memulai instalasi Microsoft Office 365.

Cara Install Microsoft Office 365 Terbaru

3. Tunggu proses instalasi hingga selesai.

Install Office 365 Nesabamedia 3

4. Setelah proses instalasi selesai, maka aplikasi-aplikasi yang dalam satu paket Microsoft Office 365 akan muncul. Seperti misalnya: Word, PowerPoint, Excel, OneNote, Access dan lain sebagainya.

Cara Install Microsoft Office 365 Gratis

5. Berikut ini tampilan aplikasi Word pada Microsoft Office 365 yang terlebih modern dan minimalis.

Cara Install Microsoft Office 365

Sekian tutorial cara menginstall Microsoft Office 365. Sepintas memang agak mirip dengan Microsoft 2016 atau 2019 namun tentu ada fitur dan keunggulan tersendiri dari Microsoft Office 365. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tutorial berikutnya!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

12 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diana
Diana
11 months ago

min brpa lama ya installnya, udah nunggu 20 mnt

noer
noer
10 months ago

setelah double klik “setup”, kok di laptop saya cuma muncul tampilan merah dengan tulisan “we’re getting things ready” aja ya kak…padahal udh lama

angga
angga
9 months ago

min di laptop saya udah ada Microsoft 2016 sebelum install Microsoft 365 ini perlu di uninstall dulu Microsoft 2016 nya atau ga usah?

nemesis
nemesis
8 months ago

instalasi berhasil, sudah teraktivasi
cara nya gampang di mengerti
hanya saja penyimpanan di one drive masih 5gb blm dapat 1tb

Yacub31
Yacub31
8 months ago

Terimakasih atas tutorialnya. Saya merasa sangat terbantu. Instalasi Microsoft 365 berhasil dan mudah dimengerti.

Katerin
Katerin
4 months ago

kak kalau nggak bisa di mount itu bagaimana ya?

Adek Yustisia
Adek Yustisia
3 months ago

Bismillah.pada proses instalasi untuk geeting things ready dikomputer saya sudah berjalan cukup lama, dan tidak ada proses selanjutnya, itu kira2 kenapa ya mas?

Send this to a friend