• Our Partners:

Microsoft-Windows-11-Update

Microsoft Rilis Windows 11 di Insider Dev Build 25211

Pembaruan dari pengguna Insider Dev memang selalu rutin dilakukan oleh Microsoft. Minggu ini, versi Build OS 25211 yang mendapatkan pembaruan terbaru dar Windows 11. Menyusul fitur unggulan lainnya, pembaruan ini memberikan UX yang lebih menarik untuk akses Task Manager, Sabtu (01/10).

Setelah akhirnya mendapatkan pembaruan terbaru dari fitru Windows 11, pengguna Insider Dev dengan Build OS 25211 ini kini akan mendapatkan dukungan fitur yang lebih menarik dan memudahkan akses dari Task Manager.

Kini, ketika pengguna ingin mengakses fitur tersebut maka tidak perlu bersusah payar mencari dan mengklik beberapa tindakahan. Di Windows 11 Insider Dev Build 25211 hanya perlu klik kanan saja. Hanya dengan satu klik ini, pengguna akan langsung melihat dua pilihan utama, di mana terdapat Task Manager dan Taskbar Settings.

Microsoft-Rilis-Windows-11-Insider-Dev-Build-25211-Hadirkan-Klik-Kanan-Task-Manager-di-Taskbar

Microsoft Task Manager dan Taskbar Settings

Seperti contoh gambar di atas, kini pengguna akan melihat dua akses berbeda dari fitur yang berbeda di Windows 11. Pertama untuk mengakses Taskbar Settings, di mana memungkinkan pengguna untuk bisa langsung memodifikasi tampilan Taskbar. Kedua yaitu tampilan Task Manager untuk dapat mengakses langsung program apa saja yang berjalan saat ini dan dilatar belakang.

Sebenarnya fitur ini bukanlah fitur baru, karena Microsoft telah lama menerapkannya di sistem operasi Windows 10 kemarin. Kemudian, sejak pembaruan yang membuat pengguna menggunakan Windows 11 21H2 dan 22H2 fitur ini hilang secara otomatis.

Pembaruan ini bukanlah hanya sekedar akses Taskbar dan Task Manager yang lebih mudah, melainkan juga pembaruan untuk akses yang lebih mudah. Sebut saja melalui pengaturan dan Widget. Pengguna Windows 11 di Insider Build 25211 kini bisa langsung mengakses Widget Settings dari Profil Icon.

Selain menambahkan fitur yang lebih mudah diakses, sistem Windows 11 juga membawa beberapa perbaikan atas masalah yang terjadi sebelumnya. Di mana telah memperbaiki program File Explorer yang bermasalah, ada banyak laporan yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat membukan File Explorer dengan layar penuh.

Juga ada perbaikan mendalam dari Start Menu di Windows 11 yang mana tidak dapat diakses menggunakan pintasan papan ketik. Mode Full Screen dengan hanya menggunakan pintasan papan ketik F11 juga kini telah diperbaiki oleh Microsoft.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments