• Our Partners:

Task Manager Versi Lama Masih Ada di Windows 11

Task Manager Versi Lama Masih Ada di Windows 11

Beberapa bulan yang lalu Microsoft telah memberikan pembaruan terbaru untuk pengguna Insider Beta, yang mana mengubah beberapa tampilan penting di sistem menjadi versi terbaru. Salah satunya Task Manager yang kini telah tersedia dengan UI baru, Senin (14/11).

Microsoft telah memberikan pembaruan tampilan untuk pengguna Insider Beta dengan Build OS 22623 dan Insider Dev dengan Build 25231, di mana pada versi ini mereka memberikan pembaruan untuk tampilan jenis baru dari Task Manager.

Task Manager telah mendapatkan dukungan tampilan mode gelap, selain itu fiturnya juga kembali ditingkatkan di mana memberikan tampilan Search Bar, fungsinya untuk mencari dan menemukan program sesuai dengan perintah. Jadi, Task Manager bukan hanya menampilkan program yang sedang dijalankan, melainkan mencari program yang ada di sistem.

Ternyata, meskipun Microsoft memberikan pembaruan terbarunya untuk Task Manager, namun secara keseluruhan mereka masih memberikan akses kepada pengguna untuk mengakses Task Manager versi lama.

Ini tentunya akan bermanfaat untuk mereka yang tidak terlalu nyaman menggunakan Task Manager versi terbaru yang berbeda UI. Maka dari itu, dengan adanya artikel ini maka pengguna bisa lebih lanjut mengetahui bagaimana cara mengakses Task Manager versi lama ini.

Pada versi lamanya, Task Manager masih menggunakan Light Mode dan belum mendukung Search Bar, tampilan ini masih memberikan kesan klasik yang sama seperti Windows 8 dan 10. Mungkin hal itu juga yang akhirnya membuat Microsoft mengubah keseluruhan UI-nya.

Task Manager Versi Lama Masih Ada di Windows 11

Untuk Anda yang ingin mengakses fitur Task Manager versi lama, maka Anda dapat mengikuti langkah berikut:

Akses Data C, kemudian pilih Windows, cari dan pilih SysWW64, jalankan berkas dengan nama “LaunchTM.exe” dan Task Manager versi lama akan ditampilkan selayaknya versi lama mereka.

Lantas, mengapa pada akhirnya Microsoft tidak langsung menghapus model lama dari Task Manager? Hal ini karena suatu fakta, bahwa Microsoft ternyata masih menggunakan mode beta untuk Task Manager versi terbaru mereka, di mana masih merupakan uji coba untuk dilakukan perbaikan kembali

Jadi, kemungkinan besar ketika Microsoft telah siap merilis versi finalnya maka Task Manager versi lama ini akan dihapus selamanya dari sistem Windows 11 22H2.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend