• Our Partners:

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming

Microsoft akan Berikan Fokus Perbaikan PC Gaming

Tercatat, setelah Microsoft merilis pembaruan untuk Windows 11 22H2 ada banyak sekali hal yang ditambahkan mulai dari animasi hingga perubahan UI dari fiturnya. Meskipun begitu, ada sejumlah perbaikan darurat yang harus dilakukan oleh Microsoft, Senin (14/11).

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah menambahkan beberapa perbaikan darurat yang telah masuk ke dalam Windows Health Dashboard mereka, berbeda dengan perbaikan darurat minggu lalu yang mencoba untuk menginvestigasi kesalahan bug di sistem Ryzen, kali ini masalahnya masih belum diketahui secara pasti.

Setelah akhirnya Microsoft telah merilis Windows 11 22H2, akhirnya ada banyak peningkatan yang diklaim akan memberikan pengalaman bermain games dengan lebih lancar. Maka dari itu, baik AMD dan Intel sama-sama memberikan pembaruan driver terbaru mereka untuk menunjang sistem Windows terbaru ini.

Sebelumnya, memang ada banyak laporan pengguna PC Gaming yang memberikan laporan mereka mengenai performa PC mereka yang menjadi menurun, terjadi penurunan FPS ketika memainkan games di PC mereka yang mana tidak diketahui secara pasti.

Setelah itu, laporan selanjutnya juga datang di kalangan pengguna PC Gaming yang melaporkan bahwa Task Manager dan GPU mereka tidak memberikan informasi yang sinkron, terjadi kekeliruan ketika mereka mencoba untuk mendeteksi pemakaian memori dan CPU.

Setelah mendapatkan sejumlah laporan ini, Microsoft dengan resmi menambahkan perbaikan ini ke daftar Health Dashboard mereka dan akan melakukan investigasi secepatnya. Perusahaan menyatakan bahwa mereka akan merilis Cummulatice Update untuk mengatasi masalah ini.

Windows 11 22H2 sendiri memang telah lama dirilis sejak September kemarin, yang mana merupakan salah satu bagian dari pembaruan normal dan tidak langsung diberikan semua fitur terbaru dari Microsoft.

Dalam dokumentasi yang mereka terima dan mereka simpan, Microsoft telah mengetahui akan pernyataan NVIDIA yang menemukan masalah dengan performa GPU mereka di Windows 11 22H2, di mana terjadi penurunan debugging.

Tetapi, memang yang paling banyak menyerang pengguna PC Gaming ialah performa dari PC mereka yang bisa langsung menurunkan FPS secara drastis hanya dalam hitungan menit saja. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu performa PC.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna PC Gaming dengan sistem Windows 11 22H2, maka kemungkinan besar memang sedang mengalami masalah performa.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend