Jadwal Pembaruan Utama Windows 10 Jadi Setahun Sekali

Jadwal Pembaruan Utama Windows 10 Jadi Setahun Sekali

Microsoft mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengurangi jadwal pembaruan fitur Windows 10. Nantinya, pembaruan fitur yang biasanya dilakukan dua kali dalam setahun, atau setiap enam bulan sekali, akan diubah menjadi satu tahun sekali.

Dengan siklus pembaruan fitur tahunan, maka akan menyamai dengan siklus pembaruan fitur di Windows 11. Pembaruan fitur Windows 10 baru saja dirilis kemarin, sehingga pembaruan fitur berikutnya diperkirakan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2022. 

“Kami akan melakukan transisi ke jadwal rilis pembaruan Windows 10 yang baru, untuk menyelaraskan dengan jadwal Windows 11, menargetkan rilis pembaruan fitur secara tahunan,” ungkap Kepala Layanan dan Pengiriman Windows Microsoft, John Cable.

Terlebih dari semua hype yang terjadi di sekitar jadwal perilisan ini, pembaruan fitur tahun ini dinilai agak kecil, dengan satu-satunya pembaruan fitur utama yang layak disorot adalah dukungan komputasi GPU di Windows Subsystem for Linux (WSL).

Sementara itu, konten untuk pembaruan fitur utama tahun depan sampai sekarang masih belum terungkap, akan tetapi pihak Microsoft sudah memberikan penjelasan bahwa setidaknya satu versi dari sistem operasi ini akan didukung sampai dengan tanggal 14 Oktober 2025.

Sepertinya itu adalah Microsoft yang akan terus memberikan dukungan kepada Windows 10, dan di saat yang bersamaan mereka mencoba melakukan perilisan Windows 11 yang lebih luas dengan tempo yang lebih cepat. Pada awalnya, ini terlihat sangat aneh antara satu OS dengan yang lainnya, namun mengingat berapa lama biasanya waktu yang dibutuhkan pengguna untuk beradaptasi dengan sistem operasi yang baru, keputusan ini cukup masuk akal. 

Awal bulan ini, Windows 10 juga telah mendapatkan Microsoft Store baru yang telah didesain ulang, melalui program Windows Insider, yang sama seperti yang tersedia untuk Windows 11, yang dirilis untuk pembaruan bulan November 2021. 

Dan kembali pada bulan April yang lalu, Microsoft juga mengumumkan bahwa DirectX 12 tidak akan dimasukkan lagi dalam pembaruan Windows 10, melainkan akan disediakan untuk semua versi sistem operasi tersebut. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend