Windows 10 Shutdown

Kabar Baik, Microsoft Perbaiki Error 0x1E di Shutdown Windows 10

NESABAMEDIA.COM – Beberapa minggu yang lalu, Microsoft telah merilis pembaruan dengan versi KB5016690. Di mana pembaruan ini khusus untuk pengguna Windows 10 LTSC 2019 dan pada Windows Server 2019. Pembaruan ini memperbaiki masalah Windows 10 yang mendapatkan eror ketika pengguna mematikan perangkat mereka, Kamis (25/08).

Sebelum pembaruan dari KB5016690, pengguna Windows 10 sempat mengalami masalah dengan proses mematikan perangkat mereka. Seperti ketika mematikan perangkat Windows 10 yang terlalu lama, hingga tidak merespons perintah yang diberikan. Sebagai langkah perbaikan, akhhirnya Microsoft telah memperbaharui sistem mereka yang kini dapat diunduh.

Untuk pengunduhannya sendiri, Microsoft menawarkannya secara langsung melalui Windows Update. Hanya dengan memeriksa pembaruan terbaru, maka versi KB5016690 ini akan muncul secara otomatis. Pengguna bisa langsung mengunduhnya dan secara otomatis sistem akan melakukan Restart untuk menjalankan pembaruan terbaru.

Windows Update

Windows Update

Dalam kasus ini, KB5016690 menawarkan berbagai macam perbaikan lainnya yang tidak hanya terpaku dengan perbaikan sistem untuk perintah Shutdown. Ada beberapa jenis perbaikan lainnya yang telah kami rangkum di bawah ini:

  1. Perbaikan isu yang membuat masalah pada eror 0x1E ketika Shudown dan Restart
  2. Perbaikan isu gagalnya membuka Microsoft Office.
  3. Meningkatkan keamanan pada Microsoft Defender.
  4. Memperbaiki masalah yang terjadi akibat AppLocker ketika menjalankan Scripts di WDAC.
  5. Memperbaiki isu dari pengaturan yang berhenti menjalanan DC atau Domain Controller.
  6. Memperbaiki isu dari RODC yang membuat perangkat melakukan
  7. Memperbaiki isu yang terjadi akibat sys yang memberikan informasi memori yang tidak relevan.

Masih banyak perbaikan yang diberikan oleh Microsoft dalam versi KB5016690 ini, totalnya ada lebih dari 10 macam perbaikan dari isu yang disebabkan oleh pembaruan sebelumnya. Jadi, pengguna bisa langsung melakukan pemeriksaan dari Windows Update mereka yang telah disediakan secara Default oleh sistem Windows 10.

Namun, perlu dicatat bahwa ini hanya untuk pengguna Windows 10 LTSC 2019. Jadi, diharapkan untuk memeriksa terlebih dahulu perangkat Anda baru bisa melakukan pembaruan dan mengatasi masalah yang menjadi penyebab Windows 10 bermasalah dengan sistemnya.

Selain itu, Microsoft juga telah memberikan beberapa bocoran mengenai fitu-fitur terbaru yang akan dirilis pada Windows 11 22H2 mendatang. Diperkirakan akan dirilis pada tanggal 20 September.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend