Fire TV Stick

Kenapa Anda Harus Menggunakan VPN dengan Fire TV Stick?

Apa itu Fire TV Stick?

Bagi anda yang mungkin masih asing dengan layanan Fire TV Stick, mungkin pada artikel kali ini anda dapat dengan mudah memahami apa itu Fire TV Stick beserta fitur yang ada di dalamnya. Secara sederhana, Fire TV Stick merupakan sebuah dongle HDMI untuk dapat terhubung dengan HDMI TV yang memungkinkan anda untuk dapat terhubung dengan berbagai konten digital.

Seiring dengan perkembangan dunia internet dan teknologi, menikmati layanan hiburan melalui TV memang telah menjadi hal yang wajar saja dilakukan. Layanan TV dengan setiap siaran yang ada di dalamnya memang dirancang untuk dapat memberikan layanan hiburan, seiring dengan perkembangan teknologi akhirnya telah banyak yang menikmati layanan hiburan melalui internet.

Sekarang, teknologi internet juga telah merambah ke perangkat TV yang lebih sering disebut sebagai Smart TV. Untuk mendapatkan dukungan ini, ada yang memang telah menyediakan Smart TV secara tersendiri, maupun yang masih menggunakan model TV versi lama. Tetapi, tenang saja, selama TV anda masih memiliki sebuah port HDMI maka bisa mengubahnya menjadi Smart TV dengan dukungan Fire TV Stick.

Fire TV Stick

Fire TV Stick

Fire TV Stick sendiri telah cukup lama diluncurkan, dan baru populer di Indonesia dalam beberapa bulan ini. Layanan ini merupakan hasil produksi dari Amazon, yang memang telah terkenal di luar negeri. Bagaimanapun juga, teknologi ini akan mengubah perangkat TV lama anda menjadi lebih modern.

Fire TV Stick ini nantinya dapat terhubung dengan koneksi internet melalui jaringan Wi-Fi. Maka dari itu, anda dapat menikmati akses dari berbagai macam layanan digital seperti Amazon Music, Amazon Store, YouTube, Amazon Prime, dan masih banyak lagi.

Hal yang menarik ialah teknologi proyeksi dari Fire TV Stick, setelah terhubung anda bahkan dapat menghubungkan perangkat ponsel atau tablet ke TV yang telah terpasang Fire TV Stick. Jadi, aksesnya jauh lebih fleksibel dibandingkan fitur umum dari TV versi lama.

Keunggulan Amazon Fire TV Stick

Fire TV Stick mempunyai antarmuka yang simple dengan remote control yang cukup responsif sehingga mempermudah pengguna ketika ingin beralih dari menu satu ke menu yang lainnya. Untuk penggunaan awal Fire TV Stick, terlebih dahulu anda harus menyambungkan Fire TV Stick ke TV melalui port HDMI.

Selanjutnya anda akan diminta untuk mengatur remote. Proses ini cukup mudah dan otomatis, sehingga anda tidak perlu mengaturnya secara manual. Seperti pendahulunya, Fire TV Stick memiliki navigasi yang cukup mudah bahkan bagi pengguna awam yang baru menggunakan perangkat ini.

Tidak hanya mudah digunakan, antarmuka yang diberikan juga cukup cepat dan responsif. Terdapat pula opsi untuk memilih aplikasi streaming yang populer seperti Netflix, Amazon Prime Video, Disney+, Apple TV dan lain sebagainya.

Dibekali dengan fitur pencarian menggunakan Alexa menjadikan Fire TV Stick ini mempunyai nilai plus. Sepertinya halnya dengan Google Assistant, fitur ini dapat menghemat waktu anda ketika ingin melakukan pencarian hanya dengan bermodalka suara saja.

Kenapa Harus Menggunakan VPN?

VPN Fire TV Stick

Untuk dapat menggunakan Fire TV Stick secara maksimal, dibutuhkan aplikasi Firestick untuk menunjang aktivitas streaming anda. Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi VPN.

Bukan tanpa alasan, untuk wilayah Indonesia mengakses Fire TV Stick tanpa menggunakan VPN akan terasa sangat kurang. Ada banyak fitur yang bisa anda dapatkan di Fire TV Stick jika menggunakan VPN.

Dengan menggunakan VPN di Fire TV Stick, akan membantu anda untuk dapat menikmati layanan Streaming dengan fitur penuh. Anda akan mendapatkan berbagai jenis konten yang beragam, hingga yang terpenting ialah mengakses layanan Streaming yang diblokir oleh pemerintah.

Sebagai contoh, layanan Netflix memang memberikan banyak tayangan menarik dari serialnya, namun ternyata Netflix US dan UK juga mendukung untuk dapat diakses di Indonesia. Oleh karenanya, menggunakan VPN Fire TV Stick dapat membantu anda untuk mengakses dan menikmati berbagai tayangan menarik dari lintas negara.

Lebih lengkap, berikut kami rangkum apa saja manfaat menggunakan VPN di Fire TV Stick, diantaranya ialah sebagai berikut:

  1. Akses layanan diblokir.
  2. Memberikan proteksi dari Malware.
  3. Memberikan perlindungan privasi atau data pribadi.
  4. Memblokir pembatasan ISP.
  5. Akses lebih cepat.

Beruntung, saat ini Fire TV Stick memberikan dukungan untuk penggunanya di seluruh Indonesia untuk dapat mengunduh dan memasang VPN pada masing-masing dongle HDMI. Cara pemasangannya juga berbeda dengan Chromecast, namun umumnya setiap VPN akan memberikan petunjuk pemasangan yang baik dan benar.

Bingung memilih VPN yang baik dan bagus kualitasnya untuk digunakan di Fire TV Stick? Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini ada banyak sekali platform VPN yang menawarkan banyak kelebihan sampai membuat kita bingung ingin memilih yang mana. Meskipun begitu, kami sangat merekomendasikan VeePN untuk memenuhi kebutuhan anda.

VeePN, Layanan VPN Terbaik untuk Fire TV Stick Anda

Layanan VPN Terbaik untuk Fire TV Stick Anda

Mungkin bagi anda masih kurang akrab dengan platform yang satu ini. Namun ternyara VeePN telah banyak digunakan oleh mereka yang menggunakan Fire TV Stick, karena memberikan fitur yang lebih luas dan performa terbaik diantara VPN lain.

Dengan menggunakan VeePN, maka anda dapat mengakses berbagai macam layanan yang telah diblokir oleh wilayah Anda. Anda juga tidak akan merasakan koneksi jaringan yang melambat seperti halnya menggunakan VPN di ponsel maupun PC. Fitur menarik dari VeePN ialah akses tanpa batasnya.

Terbayang bukan? Anda dapat menggunakan Fire TV Stick dengan akses VeePN tanpa batasan Bandwidth sama sekali, berbeda halnya dengan layanan VPN lain yang memberikan batasan ini untuk aksesnya. Kecepatan internet dari VeePN juga sangat kencang, karena telah memiliki lebih dari 2.500 server yang tersebar di seluruh dunia.

Lebih jelasnya, berikut beberapa fitur dari layanan VeePN:

  1. 500 server yang cepat.
  2. Perlindungan IP dan DNS.
  3. Proteksi serangan Malware.
  4. Menggunakan protokol keamanan tingkat tinggi.
  5. Menggunakan enkripsi AES 256-bit.
  6. Fitur Automatic Kill Switch.
  7. Layanan Live Chat 24 jam.
  8. Strict No Logs Policy.
  9. Bandwidth tanpa batasan.
  10. Double
  11. Split Tunneling.
  12. VPN dengan kecepatan internet tingkat tinggi.
  13. Login menggunakan 1 akun di 10 perangkat berbeda.

Dengan menggunakan layanan Fire TV Stick, anda memiliki fitur yang lebih luas untuk menikmati tayangan hiburan. Bahkan, jika anda telah berlangganan Netflix maka Anda bisa mengaksesnya melalui Fire TV Stick. Jauh lebih praktis dan efisien bukan? Dalam satu alat saja, anda akan menikmati berbagai macam fitur mumpuni dan lebih banyak dibandingkan dengan TV biasa.

Perlu digaris bawahi, bahwa untuk saat ini di Indonesia telah banyak yang menggunakan layanan Fire TV Stick dari Amazon ini. Namun, mereka harus mengaksesnya dengan menggunakan Virtual Private Network atau VPN.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend