• Our Partners:

Laptop Untuk Sekolah Online

Laptop Murah Untuk Sekolah Online Harga 3 Jutaan

Kebutuhan perangkat laptop sebagai sarana kegiatan sekolah online menjadi salah satu hal yang penting. Sebab kebanyakan tugas yang diberikan oleh guru kepada murid, kebanyakan dilakukan secara digital dan di sini keberadaan laptop sangat dibutuhkan. Entah itu untuk mengerjakan tugas mengetik ataupun menonton video pembelajaran. 

Karena hanya sebatas mengetik, mengunjungi situs atau menonton video, maka spesifikasi yang dibutuhkan pun tidak terlalu rumit. Namun yang mesti dipahami, laptop tersebut harus dikhususkan untuk kegiatan belajar saja, bukan untuk kegiatan lain diluar belajar. Berikut pilihan laptop seharga Rp 3 jutaan yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar online di rumah.

HP 14S-CF1046tu

Laptop ini di pasaran harganya bisa dibeli mulai dari Rp 3.7 jutaan sampai Rp 3.9 jutaan. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Celeron 4205U 1.8 Ghz, RAM sebesar 4GB, VGA Intel UHD Graphics 610 serta kapasitas penyimpanan hardisk 1TB sudah mencukupi untuk digunakan sebagai sarana belajar online.

Laptop HP 14S-CF1046tu

Laptop HP 14S-CF1046tu

Ukuran layar monitor sebesar 14 inci didukung fitur Brightview Micro Edge juga cukup nyaman untuk aktivitas browsing, pengetikan dan komunikasi menggunakan video conference. Salah satu kelebihannya adalah keyboard yang memiliki backlight, yang biasanya ada pada laptop dengan harga yang lebih mahal. 

Lenovo Ideapad S145-14AST

Dengan menggunakan prosesor AMD APU A9-9425 3.7 GHz, laptop ini jauh lebih cepat dalam memproses data dibandingkan HP 14S-CF 1046tu sebelumnya. RAM sebesar 4GB, VGA AMD Radeon R3 integrated Graphics dan juga kapasitas hard disk 256 GB sudah sangat memadai untuk digunakan mengerjakan tugas dari sekolah. Terlebih penggunaan SSD juga sangat membantu pengerjaan tugas menjadi lebih cepat.

Lenovo Ideapad S145-14AST

Lenovo Ideapad S145-14AST

Layarnya 14 inci HD anti glare juga cukup jernih menampilkan gambar. Di pasaran, laptop ini dijual mulai Rp 3.6 jutaan. Pihak Lenovo menjual laptop ini secara bundling dengan adanya tambahan Microsoft Office Home & Student 2019.

Asus Vivobook M409BA-BV422T

Spesifikasi yang ada pada laptop ini akan sangat membantu kegiatan sekolah online di rumah, dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 3.8 jutaan. Penggunaan prosesor AMD A4-9125 dan juga SSD memberikan kecepatan dalam pengolahan data sehingga saat pemuatan software dan aplikasi menjadi lebih cepat. 

Asus Vivobook M409BA-BV422T

Asus Vivobook M409BA-BV422T

Didukung dengan adanya RAM 4GB dan bisa diupgrade hingga 16GB, kemudian kapasitas penyimpanan hard disk 1TB dan VGA integrated AMD Radeon R3. Laptop ini memang ditujukan untuk aktivitas kerja dan pengerjaan tugas yang banyak menggunakan aplikasi Microsoft Office.

Leave a Reply

Send this to a friend