Lenovo K14 Pilihan Entry-Level Harga di Bawah 2 Jutaan

Lenovo K14 Pilihan Entry-Level Harga di Bawah 2 Jutaan

NESABAMEDIA.COMLenovo K14 tampaknya akan menjadi smartphone Lenovo yang akan datang berikutnya, karena beberapa datanya telah muncul di Geekbench. Daftar tersebut mengungkapkan beberapa spesifikasi utama ponsel, termasuk OS Android, chipset, dan RAM.

Lenovo K14 telah berhasil mencetak poin 274 untuk single-core dan 711 untuk multi-core. Berdasarkan skor, bisa dispekulasi bahwa smartphone ini adalah model entry-level, setara Realme C-series. 

Lenovo K14 yang muncul di Geekbench terungkap akan membawa Android 11 out of the box, dan mungkin akan menggunakan skin custom Lenovo di atasnya. Ponsel ini mengemas RAM 2GB dan bagian motherboard menyebutkan soal Unisoc Aruba, yang mungkin merupakan chipset Unisoc T610, namun hal ini masih belum bisa dipastikan. Menariknya, Moto E20 juga muncul di Geekbench baru-baru ini dengan prosesor Unisoc yang sama. Jadi kemungkinannya sangat besar bahwa kedua smartphone itu menggunakan chipset yang sama.

Lenovo K14 muncul di Geekbench setelah Lenovo K13 dan K13 Note terlihat di Google Play Console pada bulan Juni. Daftar Konsol Google Play Lenovo K13 Note menunjukkan bahwa smartphone itu akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 480 yang dipasangkan dengan RAM 4GB. 

Dijelaskan bahwa bootingnya memakai OS Android 11 dan memiliki layar HD Plus. Smartphone ini dikatakan hadir dengan tiga kamera di bagian belakang, takik water-drop, dan dukungan jaringan 5G. Demikian pula, Lenovo K13 Pro akan dikirimkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 ditambah dengan RAM 6GB. Selain itu juga memiliki layar HD Plus dan menjalankan Android 11 out of the box.

Lenovo K14 bisa menjadi pilihan umum untuk smartphone di bawah Rp2 jutaan. Kebanyakan smartphone di kisaran harga ini, menggunakan pengaturan tiga kamera belakang dan kamera depan 8MP untuk panggilan video dan selfie yang mengesankan. Namun, jika dibandingkan dengan perangkat lain yang tersedia dalam kisaran harga yang sama, prosesor yang digunakan bisa dibilang masih tertinggal dari yang lain. 

Secara keseluruhan, Lenovo K14 adalah penawaran yang cukup mengesankan untuk penggunaan harian anda, tetapi tidak akan menjadi pilihan yang tepat jika anda adalah seorang maniak game atau aktivitas lain yang membutuhkan penyimpanan internal yang besar.

Layar dan Kamera

Lenovo K14 menggunakan layar LCD IPS 6,5 inci dengan dukungan resolusi layar 1600 x 720, kerapatan piksel 270 PPI, dan rasio aspek 20:9. Layar depan tanpa bezel khusus mendapat takik water drop di bagian atas.

Berbicara tentang kamera, kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 13MP, kamera kedalaman 2MP dan sensor makro 2MP. Mode HDR, Fokus Otomatis, Zoom Digital, Deteksi Wajah, dan Kompensasi Eksposur adalah beberapa fungsi kamera belakang. Kemudian kamera 8MP di bagian depan untuk selfie yang tajam, penguncian wajah optik, dan panggilan video.

Konfigurasi dan Baterai

Lenovo K14 mengemas RAM 3GB bersama dengan pengaturan prosesor Octa-core yang berjalan pada kecepatan clock 1.6GHz. Baterai jenis Li-ion 5000mAh yang tidak dapat dilepas, menjanjikan penggunaan yang bisa bertahan lama setelah terisi penuh.

Lenovo K14 mendapatkan penyimpanan internal 32GB, yang dapat diperluas hingga 256GB dengan kartu microSD. 4G VoLTE, USB Type-C, WiFi, Bluetooth v5.0 dan A-GPS.

Leave a Reply

Send this to a friend