Fitur Live View di Google Maps

Live View: Fitur Augmented Reality (AR) di Google Maps

NESABAMEDIA.COM – Tidak puas hanya dengan meluncurkan perangkat keras baru minggu ini, Google hari ini mengungkapkan beberapa pembaruan pada Maps yang seharusnya membuat platform sedikit lebih berguna untuk berkeliling – dan sedikit lebih futuristik juga.

Secara khusus, Google sedang memperluas kemampuan augmented reality (AR) di dalam Maps. Tahun lalu, raksasa teknologi itu memperkenalkan Live View di Google Maps, fitur yang menggunakan AR untuk memandu Anda berkeliling kota.

Segera, perusahaan akan meluncurkan fitur baru yang akan membantu Anda memvisualisasikan lokasi bisnis dan landmark tertentu – seberapa jauh mereka, dan arah yang Anda perlukan untuk melakukan perjalanan untuk menjangkau mereka. Misalnya, jika Anda mencoba untuk pergi ke Menara Eifel di Paris, Anda akan melihat titik biru kecil yang memberi tahu Anda ke mana harus pergi dalam umpan langsung dari kamera ponsel Anda.

Google juga mengatakan itu memperluas Live View sehingga berfungsi saat menggunakan navigasi multi-modal. Misalnya Anda mengikuti petunjuk arah kereta bawah tanah di Google Maps; setelah Anda keluar dari stasiun, Anda dapat menggunakan Live View untuk menyesuaikan diri dan mulai berjalan ke arah yang benar. Anda juga akan dapat mengakses Live View saat mengirim dan menerima lokasi di ponsel Anda.

Terakhir, Google mengatakan membuat pin lokasi lebih akurat dengan memperhitungkan ketinggian seperti yang terlihat di layar Anda. Hal ini diharapkan dapat menghindari kebingungan saat tempat yang Anda tuju berada pada ketinggian yang berbeda dari lokasi Anda saat ini, yang menyebabkan lokasi penyematan yang aneh di Maps.

Pada gambar di bawah, Anda dapat melihat sebelum dan sesudah bagaimana Maps akan menampilkan jalan terdekat yang berada di puncak bukit.

Live View di Google Maps akan mulai diluncurkan ke petunjuk arah transit dan berbagi lokasi “dalam beberapa minggu mendatang”, sementara fitur bangunan terkenal baru akan mendukung 25 kota “segera”.

Kota-kota tersebut antara lain ialah Amsterdam, Bangkok, Barcelona, Berlin, Budapest, Dubai, Florence, Istanbul, Kuala Lumpur, Kyoto, London, Los Angeles, Madrid, Milan, Munich, New York, Osaka, Paris, Praha, Roma, San Francisco, Sydney, Tokyo, dan Vienna.

Leave a Reply

Send this to a friend