5 Manfaat Menanam Kaktus sebagai Hobi yang Menyehatkan

Manfaat Menanam Kaktus

Hobi menanam kaktus ternyata punya banyak manfaatnya buat kesehatan tubuh kamu, loh. Tidak perlu yang besar, kamu cukup menanam kaktus kecil di dalam pot dan taruh di sudut ruangan. Percaya tidak percaya, hanya dengan menanam kaktus di rumah, kamu bisa lebih sehat sekeluarga.

Mau tahu apa yang bisa dilakukan oleh kaktus di rumah kamu? Yuk, simak manfaat tanaman kaktus buat kesehatan. Dijamin habis ini kamu langsung mau menanam kaktus di rumah, deh.

1. Kaktus Bisa Membersihkan Udara Dalam Ruangan

Kamu tahu kalau warna hijau dari sebuah tanaman punya kemampuan untuk menyaring udara kotor. Kaktus pun banyak yang punya warna hijau. Sedikit-banyak kemampuan kaktus pun mirip dengan tanaman-tanaman lainnya, yaitu pembersih udara.

Kamu yang punya masalah dengan pernapasan sudah seharusnya menaruh tanaman kaktus di dalam ruangan. Dijamin kamu langsung bisa merasakan udara bersih yang ada di dalam rumah.

2. Kaktus Bisa Menetralkan Gelombang Elektromagnetik

Banyak rumah yang memiliki peralatan elektronik, seperti televisi, lemari es, dan juga PC atau laptop. Belum lagi, gelombang wifi dari internet rumah yang menambah jumlah gelombang elektromagnetik di dalam rumah. Lama-kelamaan, gelombang tersebut bisa mengganggu kesehatan kamu.

Nah, kaktus bisa bantu untuk menetralkan gelombang tersebut dan menjadikannya lebih aman diterima oleh tubuh manusia. Kamu tinggal menaruh kaktus di dekat televisi atau monitor komputer kamu. Kaktus akan bekerja untuk menyerap gelombang magnetik yang keluar dari alat elektronik.

3. Menghilangkan Stres

Tanaman kaktus juga bisa buat kamu lebih rileks di dalam rumah atau di meja kerja kamu. Tanaman kecil kaktus juga dipercaya menjaga konsentrasi kamu saat melakukan aktivitas di dekatnya.

Merawat tanaman kaktus juga bisa mengurangi stres, loh. Dengan memindahkannya setiap hari dari meja ke dekat jendela yang terkena cahaya matahari sudah cukup untuk buat tanaman kaktus tersebut hidup lebih lama dan subur.

4. Kaktus Buat Dekorasi Lebih Natural

Banyak penelitian juga yang bilang, warna hijau bisa bikin suasana lebih tenang. Kamu bisa memberikan kesan yang natural juga di dalam ruangan dan meja kerja kamu. Jadi, tidak perlu tambahan banyak benda, cukup kaktus saja. Selain itu, kaktus juga bisa dipakai untuk refreshing saat kamu sudah lelah membaca atau melihat layar monitor.

Kaktus pun bisa digunakan untuk hiasan di dalam rumah. Beberapa kaktus punya warna yang cantik yang bisa dipadupadankan dengan warna cat rumah kamu. Jadi, mau pakai kaktus yang mana?

5. Membantu Menjaga Kualitas Tidur

Udara yang bagus, elektromagnetik yang berkurang, dan pastinya pemandangan yang lebih bagus sudah cukup untuk buat kamar kamu menyenangkan. Dengan begitu, kamu pun akan suka berada di dalam ruangan tersebut. Lebih lagi, tidur kamu pun akan semakin lelap saat berada di kamar karena kamu jauh dari stres.

Dengan tidur yang berkualitas, kamu akan jauh dari penyakit. Kalau kamu harus berurusan dengan penyakit, kamu tinggal manfaatkan BPJS Kesehatan. Kadang sakit bisa datang kapan saja walaupun kamu sudah berusaha keras untuk menaruh tanaman kaktus di dalamnya.

Supaya keanggotaan kamu tetap aktif, kamu harus rutin bayar bpjs setiap bulannnya. Jangan sampai telat bayar, ya, supaya kamu tetap dapat fasilitas kesehatan di rumah sakit saat sedang membutuhkan.

Leave a Reply

Send this to a friend