• Our Partners:

Apple News dan Apple News+ Fitur Audio

Manjakan Pengguna, Apple News Rilis Beberapa Fitur Audio Sekaligus

Perusahaan teknologi Apple memperkenalkan beberapa fitur baru untuk Apple News dan Apple News+, termasuk audio dari beberapa fitur terbaik berita Apple, briefing berita audio harian yang diselenggarakan oleh editor aplikasi, dan koleksi berita lokal yang dikurasi mulai di lima kota di Amerika Serikat.

Apa saja fitur audio yang baru dirilis oleh Apple?

Podcast ekslusif di Apple News+ Audio Stories

Mulai hari ini, Apple akan memproduksi sekitar 20 cerita audio per pekan dengan beragam minat. Diceritakan oleh aktor suara profesional, ini adalah versi audio dari beberapa fitur terbaik pelaporan dan potongan bentuk panjang yang diterbitkan oleh Esquire, Essence, Fast Company, GQ, majalah New York, Sports Illustrated, TIME, Vanity Fair, Vogue, Wired, dan lebih banyak, dan surat kabar termasuk Los Angeles Times dan The Wall Street Journal. Cerita audio sekarang tersedia untuk pelanggan premium di Amerika Serikat.

Berita gratis di Apple News Today

Dengan fitur ini, pengguna akan menerima berita audio harian. Editor dan co-host Shumita Basu dan Duarte Geraldino memandu pendengar melalui beberapa cerita paling menarik dalam berita – dan bagaimana wartawan terbaik dunia meliput mereka. Fitur ini gratis untuk semua pendengar yang tersedia Senin hingga Jumat langsung di aplikasi khusus pengguna Apple Podcasts di Amerika Serikat.

Cerita audio fitur ini dapat ditemukan di tab Audio yang baru ditambahkan, terletak di bagian bawah aplikasi Berita. Pengguna dapat mengatur antrean dan mendapatkan rekomendasi yang dipersonalisasi. Kedua fitur audio baru tersedia di iPhone, iPod touch, dan CarPlay.

Pilihan berita dari media lokal

Apple juga menambahkan lebih banyak dukungan berita lokal dan regional untuk pembaca dan pelanggan, termasuk The Charlotte Observer, Miami Herald, dan The News & Observer (Raleigh, North Carolina).

Rencananya, Apple akan memperluas jangkauan media lokal di luar Amerika Serikat di masa mendatang. Dengan kata lain, pengguna di Indonesia belum bisa menikmati fitur berita lokal pilihan ini.

“Apple News menampilkan begitu banyak jurnalisme yang hebat. Kami senang membantu menghidupkannya dengan cara baru dengan cerita audio Apple News+ dan acara berita harian baru Today,” kata Lauren Kern, pemimpin redaksi dari Berita Apple. “Kami juga sangat menghargai banyak mitra berita lokal kami. Fitur berita lokal baru kami menyoroti pekerjaan mereka bagi pembaca yang tinggal dan tertarik pada komunitas-komunitas itu.”

Leave a Reply

Send this to a friend