Windows 11 Acer

Mau Instal Windows 11 22H2? Ini Dia yang Harus Disiapkan!

NESABAMEDIA.COM – Jelang peluncuran Windows 11 22H2, yang mana merupakan versi terbaru dari Windows 11 setelah melakukan berbagai macam pembaruan pengujian Insider Dev. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum akhirnya memutuskan menggunakan Windows 11 22H2, Sabtu (17/09).

Microsoft terlihat akan membawa berbagai macam tambahan fitur dan perubahan dari UI Windows, melalui masa uji cobanya kita bisa melihat bahwa Microsoft akan memberikan banyak perubahan UI dan UX di sistem terbaru mereka khususnya pada tampilan Taskbar dan Widget, serta menambahkan beberapa animasi.

Namun, tentu bukan berarti dengan sistem terbaru ini maka semua pengguna Windows 11 dapat melakukan pembaruan. Pembaruan ini akan memberikan dukungan atas spesifikasi yang sesuai dengan Windows 11 22H2, tidak semua perangkat memiliki spesifikasi yang sama menjalankan sistem terbaru Windows.

Maka dari itu, Anda memerlukan beberapa spesifikasi berikut yang harus ada di perangkat laptop atau PC Windows 11, agar sistem dapat berjalan dengan lebih lancar dan terhindar dari eror. Nah, bagi Anda yang sudah siap untuk menginstal Windows 11 22H2 maka setidaknya perangkat telah menggunakan prosesor Intel Gen 4 atau yang lebih baru.

Untuk spesifikasi RAM, disarankan untuk setidaknya menggunakan minimal 4GB RAM pada sistem agar dapat berjalan dengan baik. Bagi Anda yang menggunakan HDD namun sudah mulai penuh, maka disarankan untuk menggantinya dengan SSD.

SSD digadang-gadang akan membawa pengalaman menggunakan sistem yang lebih lancar dan performa tinggi, ini telah terbukti ketika banyak pengembang yang menggunakan SSD pada pembaruan Windows 11 tahun lalu. Hasilnya, jauh lebih baik dibandingkan dengan HDD.

Di atas merupakan rekomendasi perangkat dari pengembang, namun Microsoft memiliki spesifikasi tersendiri untuk Anda yang ingin menggunakan Windows 11 22H2. Microsoft mengatakan bahwa setidaknya perangkat telah menggunakan prosesor Intel Gen 8 atau AMD yang setara kemampuannya.

Untuk RAM, Microsoft menyarankan untuk menggunakan 8GB RAM dan SSD. Windows Subsystem untuk Android tidak dapat berjalan pada prosesor di bawahnya, meskipun ada banyak triknya namun tentu mendapatkan dukungan akan lebih baik dan menawarkan performa yang lebih lancar.

Untuk Anda yang ingin memeriksa spesifikasi perangkan Windows, maka bisa langsung menggunakan Tools seperti PC Health Check.

Bagaimana menurut Anda? Menanti perilisan Windows 11 22H2? Perlu diingat bahwa sistem ini dapat berjalan dengan baik pada perangkat yang mendapatkan dukungan penuh.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend