Windows 11

Microsoft, akan Merilis Windows 11 LTSC di Windows 11 22H2?

NESABAMEDIA.COM – 2021 lalu, Microsoft telah memberikan pengumuman bahwa mereka akan merilis LTSC khusus untuk Windows 11. Namun, semenjak pengumuman tersebut hingga berjalan satu tahun lamanya, Microsoft belum memberikan kabar terbaru mengenai LTSC. Hingga akhirnya, hari ini perusahaan telah merilis versi Windows 11 LTSC, Sabtu (17/09).

Pengguna Windows 11 mungkin telah sedikit lupa mengenai rencana Microsoft yang akan menghadirkan versi LTSC mereka sendiri. Namun, agaknya juga kaget karena diam-diam Microsoft telah memberikan layanan ini tepat pada hari ini.

Pengguna Twitter, Xeno Panther membagikan perkembangan dari Microsoft yang ternyata telah memberikan fitur LTSC untuk Windows 11. Dia membagikan sebuah tangkapan layar dari ntdef.h kernel Windows. Di mana tertuliskan beberapa kode yang menurutnya mengarah kepada Enterprise terbaru Windows.

Enterprise yang dimaksudkan ialah LTSC, dengan kode IOTENTERPRISEK yang mengarah kepada Lot Enterprise LTSC Subscription. Tentu ini akan menjadi hal yang cukup menyenangkan untuk mereka yang telah lama menunggu Windows merilis versi LTSC mereka sendiri.

Perkiraannya LTSC ini akan dirilis pada versi Windows 11 yang akan dirilis dalam versi terbarunya yaitu Windows 11 22H2. Gambar lainnya memberikan tampilan Winver yang mana tercatat bahwa versi ini akan dijalankan pada Windows 11 dengan versi 22H2.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan dari Windows 11 LTSC ini, kemungkinan besar Microsoft akan memberikan versi lengkapnya saat setelah perilisan Windows 11 22H2. Jika memang benar, maka sesuai informasi yang beredar Windows 11 22H2 akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan.

Tentu, perilisan ini telah mendapatkan versi Final dari Windows 11 22H2, dan merilis versi Final dari LTSC di sistem terbaru Windows 11 akan membawa kinerja dan performa yang lebih baik. Bukan begitu?

Selain itu, pengguna Windows 10 juga kini telah mendapatkan pembaruan terbaru dari Windows 10 dengan versi Windows 10 KB5017308. Microsoft sendiri telah memberikan beberapa perbaikan terkait dengan masalah yang ada di pembaruan sebelumnya, sejumlah masalah ini telah diberikan solusi dengan memperbaharui sistem baru.

Bagaimana menurut Anda? Microsoft memang sedang mempersiapkan banyak rencana mereka untuk pengembangan sistem dan perangkat lama mereka, mungkin mereka memiliki beberapa rencana baru yang akan dirilis bersamaan dengan Windows 11 22H2.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend