• Our Partners:

Mengenal Sketch

Mengenal Sketch, Aplikasi Powerful yang Dibutuhkan Oleh Designer UI/UX

Saat ini, ada banyak sekali profesi yang digunakan dalam bekerja. Jika dahulu kita hanya mengenal profesi umum saja, namun sekarang profesi pekerjaan bisa berasal dari mana saja, termasuk dalam dunia digital.

Kita mungkin sudah sangat akrab dengan berbagai software, baik yang ada pada ponsel pintar maupun PC. Namun, tahukah anda bahwa untuk menghasilkan sebuah tampilan antarmuka software diperlukan seseorang yang ahli dibidangnya?

Profesi ini lebih akrab disebut dengan Designer of UI/UX, dimana pihak pengembang dapat menggunakan berbagai software pembantu untuk menciptakan sebuah tampilan User Interface dan User Experience yang handal.

Untuk dapat menciptakan tampilan UI/UX yang handal, diperlukan sebuah software khusus, salah satunya ialah dengan menggunakan Sketch. Sketch sendiri awalnya berasal dari MacOS yang dikhususnya untuk menggunakan Mac. Maka dari itu, pastikan untuk menggunakan program ini maka harus menjalankan sistem operasi MacOS di iMac dan Macbook.

Fitur dan Kelebihan Sketch

Sketch

Berbicara mengenai kelebihan, Sketch sendiri diusung dengan fitur dan kelebihan yang memukau, terlebih untuk menghadirkan pengalaman menggunakan software dengan UI/UX yang baik.

Seorang UI/UX Designer banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan Sketch. Dengan menggunakan layanan Sketch ini, anda dapat dengan mudah menciptakan kreasi icon, prototype, user flow, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya diperuntukan untuk UI/UX Designer saja, software ini juga masih sangat mumpuni untuk digunakan oleh mereka yang berprofesi sebagai desain grafis. Tools dari Sketch sangatlah User Friendly, sehingga sangat mudah digunakan.

Nah, untuk anda yang penasaran, berikut ini kami rangkum beberapa kelebihan menarik lainnya dari Sketch, diantaranya ialah sebagai berikut:

Akses Lisensi Mudah

Berbicara mengenai lisensi, umumnya kita mengenal dengan sistem lisensi dengan membayar biaya perbulan untuk berlangganan. Namun, menariknya di Sketch anda dapat menghemat uang lebih karena sistem lisensi hanya dilakukan sekali untuk seumur hidup.

Vector-Based

Untuk pengguna yang ingin menggunakan Sketch sebagai desain grafis, anda dapat dengan mudah dan menghasilkan karya yang mumpuni di Sketch. Karena Sketch merupakan sebuah program berbasis Vector, maka dari itu anda dapat melihat detail dengan memperbesar ukuran tanpa takut hasil gambar menjadi pecah pixel.

Hemat Ruang

Untuk designer yang memiliki perangkat PC atau laptop dengan ruang penyimpanan yang terbatas, anda tidak perlu ragu menggunakan Sketch. Berkas-berkas yang anda simpan nantinya akan di export dengan ukuran yang relatif lebih kecil.

Mudah dan Peforma Tinggi

Sketch termasuk kedalam software yang sangat mudah digunakan, apalagi untuk anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia desain grafis. Sketch sangat mudah digunakan, bahkan lebih mudah dari Photoshop, adanya berbagai Tools menarik juga mempermudah anda dalam mengkreasikan desain.

Untuk anda seorang UX/Ui Designer, yang sedang mencari software baru dengan fitur dan tools yang mumpuni, maka Sketch menjadi salah satu software yang kami rekomendasikan.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend