Microsoft Akhirnya Perbaiki Crash Yang Menghantui Task Manager di Windows 11

Microsoft Akhirnya Perbaiki Crash Yang Menghantui Task Manager di Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja merilis sebuah build pratinjau Windows 11 yang baru, dan salah satu perbaikan penting yang kini tersedia di saluran Pengembang itu adalah perbaikan untuk Task Manager.

Jika anda pengguna tingkat lanjut, tentu anda sudah memahami seberapa pentingnya keberadaan Task Manager dalam pengalaman sehari-hari. Sayangnya, sebelumnya banyak pengguna yang mengeluhkan masalah yang beragam, termasuk crash yang terjadi secara acak.

Salah satu kasusnya adalah, Task Manager mengalami crash cukup sering, sekitar separuh waktu dari setiap kali diluncurkan. Crash tersebut juga kerap terjadi ketika beralih dari satu tab ke tab lainnya.

Windows 11 build 22579 yang dirilis Microsoft ke saluran Pengembang, rupanya telah mengatasi masalah crash ini, sementara di sisi lain juga membawa perbaikan tambahan untuk masalah Task Manager lainnya. 

“Memperbaiki beberapa kasus crash pada Task Manager. Memperbaiki masalah di mana ketika fokus berada di dalam halaman Details, dan anda mulai mengetik, fokus akan berhenti bergerak ke daftar proses setelah huruf pertama. Jika anda menggunakan halaman Performance di tampilan Summary, bilah judul dari Task Manager akan disembunyikan,” jelas Microsoft dalam daftar perubahan di build baru ini. 

Task Manager juga mendapatkan ikon Run New Task yang baru, dengan tombol yang juga muncul di semua halaman aplikasi. 

Windows 11 hadir dengan Task Manager baru yang juga ada dalam program Windows Insider, dan ini menampilkan desain yang diperbarui untuk menyelaraskan dengan tema sistem operasi. 

“Kami telah memperbarui desain Task Manager agar sesuai dengan prinsip desain Windows 11 yang baru. Ini termasuk bilah navigasi gaya hamburger baru dan halaman pengaturan baru. Bilah perintah baru di setiap halaman memberikan akses ke tindakan umum. Kami juga dengan semangat mode gelap ke Task Manager dan secara otomatis akan mencocokkan dengan tema di seluruh sistem yang dikonfigurasi di aplikasi Settings,” Microsoft mengumumkan belum lama ini. 

Pada titik ini, tidak ada estimasi kapan Task Manager baru tersebut bisa diluncurkan ke semua pengguna publik.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend