Pembaruan Opsional Pratinjau Windows 10 KB5011543 Dirilis Dengan Fitur Search Highlights

Pembaruan Opsional Pratinjau Windows 10 KB5011543 Dirilis Dengan Fitur Search Highlights

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis pembaruan pratinjau kumulatif opsional KB5011543 untuk Windows 10 versi 20H2, Windows 10 versi 21H1 dan Windows 10 versi 21H2. Pembaruan ini termasuk perbaikan banyak bug dan sebuah fitur baru bernama Search Highlights di Start Menu. 

Pembaruan pratinjau kumulatif Windows 10 KB5011543 ini merupakan bagian dari pembaruan bulanan C untuk Maret 2022, yang memungkinkan para admin melakukan pengujian perbaikan yang akan dirilis pada bulan April 2022 di Patch Tuesday. 

Tidak seperti pembaruan Patch Tuesday, pembaruan pratinjau C adalah opsional dan tidak berisi pembaruan keamanan apa pun. Namun jika anda menjalankan build Windows Insider, pembaruan pratinjau akan terpasang secara otomatis. 

Pengguna Windows bisa memasang pembaruan ini dengan mengunjungi halaman Settings, mengklik pada Windows Update dan secara manual melakukan Check for Updates. Karena ini adalah sebuah pembaruan opsional, anda akan ditanya apakah anda ingin memasangnya dengan mengklik tautan Download and Install. Selain itu, pembaruan juga bisa diunduh secara manual dari situs Microsoft Update Catalog.

Yang Baru di Windows 10 KB5011543

Dengan pembaruan ini, Microsoft memperkenalkan sebuah fitur Search Highlights yang akan menampilkan artikel mengenai event tertentu yang terkait dengan apa yang terjadi hari ini dan yang sedang trending di pencarian Bing. 

Fitur Search Highlights Baru di Windows 10

Fitur Search Highlights Baru di Windows 10

Search Highlights akan menyediakan momen menarik dan penting dari apa yang spesial pada setiap harinya, seperti hari libur, ulang tahun, atau momen lain secara global maupun sesuai wilayah tempat tinggal anda sekarang. Untuk melihat detail lebih lengkap, arahkan, klik atau sentuh pada ilustrasi yang ada di kotak pencarian,” ungkap Microsoft dalam catatan rilis KB5011543. 

Search Highlights Untuk Pengguna Enterprise

Search Highlights Untuk Pengguna Enterprise

Alih-alih event penting setiap harinya, pengguna enterprise akan melihat informasi mengenai berita terhangat dari organisasi, termasuk rekomendasi orang dan file. 

Microsoft mengatakan bahwa fitur Search Highlights ini akan meluncur ke pengguna Windows 10 pada beberapa minggu ke depan, dengan ketersediaan lebih luas akan dilakukan pada beberapa bulan mendatang. Kabar baiknya adalah, jika anda tidak tertarik dengan fitur baru ini, anda bisa mematikannya melalui Group Policies. 

Selain fitur Search Highlights, pembaruan pratinjau kumulatif Windows 10 KB5011543 juga berisi sejumlah perbaikan dan peningkatan dengan dua diantaranya yang paling disorot adalah:

  • Memperbarui masalah yang mencegah pengguna perangkat Android untuk login ke beberapa aplikasi Microsoft, seperti Outlook, atau Teams.
  • Memperbarui masalah yang menyebabkan tombol Back di jendela credentials, yakni ketika anda login, menjadi tidak terlihat pada kontras tinggi di mode gelap. 
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend