Microsoft Andromeda Muncul di Perangkat Lumia 950

Microsoft Andromeda Muncul di Perangkat Lumia 950

NESABAMEDIA.COMPerangkat Surface Duo dari Microsoft merupakan upaya pertama kali perusahaan asal Redmond itu untuk menggali lebih dalam ke pasar Android, setelah menjadi pesaing sengit selama bertahun-tahun dengan Windows Phone mereka, yang dilanjutkan dengan Windows 10 Mobile. Meski akhirnya dua sistem operasi Microsoft itu akhirnya dihentikan pengembangannya. 

Pada dasarnya, kehadiran Surface Duo tidak ditujukan untuk hal semacam ini. Awalnya Surface Duo akan menggunakan sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh Microsoft. Itu adalah sistem operasi Andromeda, yang memang tidak pernah ada, tetapi berkat gambar dan video baru, sekarang lebih banyak informasi yang diketahui mengenai bagaimana tampilannya, dan juga fungsinya jika diluncurkan. 

Ini didapatkan dari perangkat Lumia 950 yang menjalankan versi awal dari Andromeda. Perlu diketahui bahwa sistem operasi ini pada dasarnya tidak ditujukan untuk berjalan di perangkat dengan layar tunggal, namun lebih ditujukan untuk perangkat Surface Duo. Namun para teknisi kemungkinan menggunakan smartphone tersebut sebagai media pengujian, dan membawa kita ke prototype yang sekarang ini kita saksikan. 

Banyak bagian dari antarmuka Andromeda yang hampir identik dengan Windows Phone dan pas dengan estetika umum Windows 10, yang bukan merupakan hal buruk, karena smartphone itu kemungkinan juga akan dipasarkan untuk menjalankan sebuah versi dari Windows. Meski tidak bisa melihat potensi penuh dari sistem operasi itu, karena fakta bahwa Andromeda tidak digunakan di perangkat layar ganda, pengaruhnya bisa terlihat jelas. 

Ini memiliki sebuah fitur Journal yang memungkinkan anda untuk menempatkan berbagai hal dengan stylus jika anda inginkan, bahkan di layar kunci. Dukungan gerakan bisa juga terlihat, dan kita bisa mengetahui sebuah awal dari mode layar ganda. 

Sayangnya sekali lagi Andromeda telah dimatikan, dan kita kemungkinan besar tidak akan melihatnya di masa mendatang. Microsoft mungkin ingat alasan mengapa Windows Phone gagal bersaing dan akhirnya mati, sehingga memutuskan untuk tetap menggunakan platform Android yang sudah teruji untuk produk smartphone mereka. Meskipun jika Surface Duo diluncurkan dengan ini, anda harus bertanya-tanya apakah itu mungkin setidaknya telah mendapatkan pembaruan?

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend