Windows 11 Build 22538 Hadirkan Taskbar Yang Lebih Sempit

Windows 11 Build 22538 Hadirkan Taskbar Yang Lebih Sempit

NESABAMEDIA.COMBeberapa waktu yang lalu, Microsoft telah merilis sebuah build Windows 11 22538 yang baru ke saluran Pengembang di program Windows Insider. Build ini memperbaiki masalah yang terjadi pada Explorer, masalah pada tanggal Taskbar dan lainnya. 

Berbicara mengenai Taskbar, salah seorang pengembang asal Jerman, Deskmodder menemukan sesuatu yang menarik pada Windows 11 Build 22538 yang baru itu. Terlihat bahwa Taskbar kini menjadi semakin mengecil ukurannya, dalam artian menyempit daripada sebelumnya. Bagian tanggal dan waktu kini tidak lagi terlihat terpotong, seperti yang ada di build sebelumnya. Berikut penampakannya dalam tiga gambar perbandingan:

Tampilan Taskbar Lebih Sempit

Tampilan Taskbar Lebih Sempit

Gambar yang paling atas adalah Taskbar yang lebih sempit di versi rilis Windows 11 di mana bagian tanggal dan waktu terlihat terpotong dengan jelas. Gambar kedua berada di tengah, merupakan tampilan Taskbar yang normal, di Build 22538 di mana tanggal dan waktu muncul secara normal. Gambar ketiga dan terakhir juga berada di Build yang sama, meskipun menggunakan Taskbar yang sempit, bagian tanggal dan waktu tidak terpotong. 

Ini menimbulkan spekulasi bahwa Taskbar yang berubah itu menjadi indikasi Microsoft secara internal mengutak-atik Taskbar dan bisa menjadi tanda perubahan lebih lanjut yang akan datang, sehingga kita tidak lagi memerlukan Registry untuk mengubah ukuran Taskbar dan itu mungkin akan menjadi sebuah fitur baru di masa mendatang. Microsoft sendiri sebelumnya telah memperbaiki yang mirip seperti ini dengan Build 22463. 

Build 22538 juga mengungkap mengenai perubahan tersembunyi lainnya yang terkait erat dengan Task Manager. Seperti yang diberitakan nesabamedia.com sebelumnya, Microsoft tampaknya sedang mengerjakan Task Manager yang didesain ulang. 

Task Manager yang baru itu terlihat memiliki sebuah opsi khusus untuk menambahkan tugas atau menghentikan proses yang sedang berjalan, ikon CPU, GPU, Memory, dan Disk yang baru, selain sebuah tampilan mode gelap juga. Meskipun ini tersembunyi dari pandangan umum, Task Manager yang telah didesain ulang dengan tambahan mode gelap itu bisa diaktifkan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama ViveTool.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend