• Our Partners:

Microsoft Berikan Quick Assist di Windows 10 dan Windows 11

Microsoft Berikan Quick Assist di Windows 10 dan Windows 11

Microsoft telah mengembangkan fitur dari Quick Assist di Windows 11, di mana memudahkan pengguna untuk mendapatkan akses cepat ke layanan yang mereka inginkan. Ternyata, Microsoft juga memberikan hal serupa untuk pengguna Windows 10, Jumat (16/12).

Bagi Anda yang mungkin masih asing dengan layanan aplikasi Quick Assist di Windows, layanan ini pada umumnya akan bekerja dengan sistem operasi Windows dan memungkinkan penggunanya untuk dapat mengakses perangkat berbeda dari jarak yang sangat jauh.

Mudahnya, layanan Quick Assist ini akan sangat membantu oleh mereka yang sering lupa dengan berkas yang ada pada sebuah perangkat, yang mana kemudian memungkinkan layanan Quick Assist untuk dapat terhubung dengan perangkat dan mengakses berkas yang sama.

Jadi, fungsinya sendiri mirip sekali dengan beberapa layanan seperti AnyViewer dan Team Viewer. Fitur ini cukup membantu, apalagi Microsoft telah menghadirkannya dengan integrasi tingkat tinggi di Windows 11.

Namun, ternyata pada pembaruan Cummulative Update pada bulan Desember yang mana baru beberapa hari yang lalu, Microsoft telah menghadirkan dukungan yang sama yaitu integrasi layanan Quick Assist untuk pengguna Windows 10.

Bukan hanya satu versi saja, Microsoft juga menghadirkan dukungan yang sama untuk mereka yang menggunakan versi Windows 10 22H2, 21H2, 21H1 dan 20H2. Jadi, bisa dikatakan layanan ini mampu untuk digunakan oleh semua pengguna Windows 10 dari versi yang beragam.

Integrasi yang dihadirkan juga cukup menarik, di mana Windows 11 dan Windows 10 bisa terhubung dengan mudah hanya dengan menggunakan Quick Assist, hanya dengan menekan kombinasi dari Win + CTRL + Q.

Tetapi, untuk hasil terbaik maka kami menyarankan untuk memperbaharui ke versi Quick Assit terbaru yang sekarang telah tersedia di Microsoft Store, berlaku sama untuk pengguna Windows 10 dan Windows 11.

Ketika telah mengaksesnya dengan menggunakan kombinasi tombol di atas, maka secara otomatis Quick Assist akan terbuka dan menampilkan tampilan seperti di bawah ini:

Microsoft Berikan Quick Assist di Windows 10 dan Windows 11 2

Sementara itu, Microsoft sendiri memang tidak berniat untuk menggantikan posisi dari Quick Assist di beberapa versi sistem operasi yang lawas, sebut saja mereka akan memberikan dukungan penuh bagi pengguna Windows 10 Enterprise LTSC 2019 dan 2016.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend