Outlook

Microsoft Buka Suara Terkait Masalah Outlook di Desktop

NESABAMEDIA.COM – Setelah mendapatkan banyak kritikan dari pengguna Outlook, Microsoft akhirnya buka suara terkait masalah untuk masuk ke akun Outlook. Layanan Outlook dari Microsoft ini tidak dapat memproses masuknya akun dan mengalami masalah untuk membuka layanan yang sering terjadi Crash, Selasa (23/08).

Outlook bisa dibilang menjadi salah satu platform Microsoft yang jarang mengalami masalah, sinkronisasi dan beberapa fiturnya terbilang sangat mumpuni untuk digunakan secara personal dan profesional. Namun, belakangan ini banyak pengguna yang menemukan masalah dengan program Outlook mereka di Desktop.

Pengguna yang mengakses layanan Outlook melalui Desktop mengalami masalah dalam mengoperasikan program, di mana proses masuk terhambat dengan kegagalan masuk karena akun tidak terdaftar. Meskipun pemberitahuan ini tidak relevan karena nyatanya pengguna masuk menggunakan akun Outlook mereka yang telah terdaftar.

Pesan dari sistem Windows tertulis bahwa alamat surel yang dimasukkan mungkin saja salah, hal ini tentu membuat banyak pengguna bertanya-tanya. Tim dari Microsoft sendiri telah memberikan jawaban mereka bahwa ini terjadi atas masalah pada sistem Office.

“Kami belum mengetahui secara pasti mengapa alamat surel tidak dapat diproses seperti biasa. Kunci yang dimiliki merupakan bagian dari Office, yang mana menjurus kepada pilihan yang didukung oleh sistem,” kata Microsoft.

Setelah melakukan beberapa pemeriksaan, tim Microsoft sendiri memberikan langkah sementara untuk mengatasi masalah di atas. Langkah ini hanya berlaku untuk pengguna Outlook yang mengakses layanan menggunakan Desktop. Beberapa langkah tersebut ialah sebagai berikut:

  1. Sign Out dari layanan Outlook dan Sign In
  2. Mematikan Support Diagnostic.
  3. Lakukan pengaturan secara manual untuk Email Address melalui Registry Path Computer\HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Office\16.0\Common\Identity\Identities.

Untuk pengguna yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai masalah ini, bisa langsung mengunjungi laman situs dari Microsoft. Permasalahan Outlook tidak hanya dirasakan oleh pengguna Windows 11 saja, melainkan juga dirasakan oleh beberapa pengguna Windows 10 yang mengalami masalah untuk masuk ke dalam akun Outlook mereka.

Ketika dijalankan, Outlook akan mengalami Crash serta menutup program secara otomatis tanpa adanya perintah. Ini cukup membuat resah teruntuk mereka yang setiap harinya mengakses layanan Outlook untuk sinkronisasi jadwal kerja.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend