Micosoft-Outlook

Microsoft Berikan Dukungan Akun Pribadi di Outlook

NESABAMEDIA.COM – Microsoft Outlook terkenal dengan kelebihannya yang dapat dengan mudah menyinkronkan kontak, laman surel, hingga jadwal penggunanya. Sebelumnya, Microsoft tidak memberikan akses untuk dapat menggunakan Outlook dengan alamat surel dari platform lain. Kini, Microsoft memberikan akses untuk Outlook untuk menggunakan akun lainnya, Selasa (23/08).

Melalui Twitter ALumia, sepertinya Microsoft mengubah pengaturan mereka dengan mengizinkan layanan Outlook untuk dapat terhubung dengan menggunakan platform surel yang berbeda seperti Gmail. Kini, pengguna Gmail dan platform lainnya dapat masuk menggunakan Outlook.

Lebih menariknya ialah kemampuan Outlook yang diperluas untuk dapat masuk menggunakan beberapa akun. Sebelumnya, layanan Outlook tidak memberikan akses izin untuk dapat masuk menggunakan lebih dari satu akun. Sekarang perusahaan mengubah kebijakan yang dapat masuk menggunakan lebih dari satu akun Outlook.

Jelang peluncuran Windows 11 versi 22H2 ini, nampaknya Microsoft memberikan banyak fitur dan memperluas jangkauan untuk penggunaan layanan mereka. Melalui Outlook, penggunanya tidak hanya terbatas untuk pengguna dari kalangan pengguna akun Microsoft saja, melainkan juga platform lainnya yang memang lebih banyak digunakan.

Selain itu, Microsoft juga memberikan akses untuk dapat masuk menggunakan akun Microsoft 365 Bussiness dan Education. Jadi, prosesnya langsung masuk tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu, jauh lebih mudah dan efisien.

Kemudahan menggunakan Microsoft Outlook telah diterima dan digunakan oleh banyak pengguna, selama ini yang hanya bisa mengakses layanan Outlook hannyalah pengguna akun Microsoft saja. Rasanya, hal ini kurang begitu efisien karena pengguna tidak hanya menggunakan alamat surel dari Outlook saja, Gmail menjadi alamat surel yang saat ini paling banyak digunakan di dunia.

Saat ini, pengguna Outlook bukan hanya berasal dari layanan Microsoft, melainkan telah mendukung banyak alamat surel dari platform berbeda. Namun, Outlook ini baru saja tersedia untuk versi uji coba yang memerlukan kode lisensi khusus untuk dapat mengunduhnya.

Sedangkan untuk pengguna Microsoft 365 sendiri dapat langsung mengunduhnya tanpa perlu memasukkan banyak kode untuk lisensinya. Diperkirakan, versi stabilnya akan segera dirilis ketika peluncuran Windows 11 versi 22H2 selesai pada bulan September mendatang. Tentunya, pengguna Outlook kemungkinan besar akan bertambah karena dukungan yang diperluas ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend