0851 Kartu Apa

Nomor Telepon Awalan 0851 Kartu Apa? Operator Mana?

O851 kartu apa? Untuk menjawab pertanyaan yang satu ini, kamu harus paham bahwa ternyata, keempat angka yang menjadi awalan nomor HP kamu memiliki aturan tersendiri. Nomor 08 atau yang biasa kita kenal juga dengan nomor +62 merupakan kode nomor untuk Indonesia.

Sementara, dua nomor setelahnya merupakan nomor kode dari provider yang ada di Indonesia. Untuk angka 51 sendiri adalah nomor dari Telkomsel. Seperti yang kita ketahui, provider yang satu ini merupakan provider yang sudah cukup besar di Indonesia.

0851 Kartu Apa? Provider Apa? 

Telkomsel sendiri memiliki kode prefix yang cukup banyak. Mengingat Telkomsel sudah menyebar di seluruh Indonesia. Mulai dari kode prefix 0811, 0813, termasuk salah satunya 0851. Lebih tepatnya, untuk nomor 0851 adalah kode prefix dari provider kartu AS, sama halnya seperti awalan nomor 0852 maupun 0853.

Nah, untuk kamu yang ingin tahu lebih detailnya, kamu bisa melihat daftar kode nomor prefix di bawah ini nomor kode beserta kartu perdana dari provider Telkomsel:

  1. 0811 kartu Hallo (10 dan 11 digit) Telkomsel.
  2. 0812 kartu Hallo, simPATI (11 dan 12 digit) Telkomsel.
  3. 0813 kartu Hallo, simPATI (12 digit) Telkomsel.
  4. 0821 kartu simPATI (12 digit) Telkomsel.
  5. 0822 kartu simPATI, Kartu Facebook. Telkomsel.
  6. 0823 kartu As (12 digit) Telkomsel.
  7. 0853 kartu As (12 digit) Telkomsel.
  8. 0851 kartu As pengganti Flexi. Telkomsel.

Dari nomor kode prefix di atas, kita bisa mengetahui bahwa nomor 0851 merupakan nomor dengan kartu As dari provider Telkomsel. Nah, sekarang kamu sudah tak bingung dan tidak akan bertanya-tanya lagi jika ada yang menghubungi kamu menggunakan nomor awalan 0851.

Cara Cek Nomor 0851

0851 kartu apa

Nah, untuk kamu yang menggunakan nomor awalan 0851, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor lengkap kamu. Mulai dari menggunakan dial-up, melalui aplikasi Telkomsel, melalui operator, melalui panggilan, atau bahkan menggunakan asisten virtual. Berikut informasi selengkapnya :

1. Cara Cek Nomor 0851 via Dial-Up

Ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti jika kamu ingin cek nomor via dial-up :

  • Tekan angka *808# di menu panggilan HP kamu.
  • Tekan pilihan “Call/Panggil/OK”.
  • Setelah itu, informasi mengenai nomor lengkap kamu akan ditampilkan melalui pop up notifikasi.
  • Jika diperlukan, pihak Telkomsel juga akan mengirimkan kamu SMS atau pesan otomatis ke nomor kamu yang berisi informasi mengenai nomor lengkap kamu.

Namun, perlu kamu ketahui, menggunakan cara yang satu ini merogoh kocek sebesar Rp 100.

2. Cara Cek Nomor 0851 melalui aplikasi MyTelkomsel

Nah, selanjutnya, kamu juga bisa mengecek nomor melalui aplikasi yang disediakan oleh provider kamu. Untuk kamu yang ingin mengecek nomor via aplikasi, berikut ini langkah-langkahnya :

  • Jika kamu belum memiliki apikasi, ha pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu di HP kamu.
  • Setelah selesai mengunduh, kamu harus registrasi untuk membuat akun.
  • Lalu, akan muncul beberapa menu dan pilihan layanan untuk para penggunanya.
  • Klik bagian informasi.
  • Di bagian ini, kamu akan melihat nomor lengkap kamu.

3. Cara Cek Nomor 0851 melalui operator

Jika kamu ingin menggunakan cara yang satu ini, berikut ini langkah-langkah mengecek nomor melalui operator :

  • Bagi kamu pengguna nomor 0851, maka kamu bisa menghubungi call center 188.
  • Namun, jika kamu sedang berada di luar negeri, kamu bisa menghubungi operator melalui nomor +628110000333 melalui panggilan di HP kamu. Setelah itu, kamu bisa meminta tolong operator untuk menyebutkan nomor lengkap kamu. Lalu tulislah nomor kamu di catatan ataupun di HP.

Perlu kamu ketahui, menggunakan cara yang satu ini ternyata memakan biaya Rp 300 hingga Rp 400 setiap panggilannya. Selain itu, kamu juga perlu menunggu call center untuk mengecek nomor kamu.

4. Cara Cek Nomor 0851 melalui panggilan

Nah, jika kamu tidak ingin menggunakan ketiga cara di atas untuk mengecek nomor, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini. Berikut caranya :

  • Pergi ke menu kontak di HP kamu.
  • Pilih salah satu kontak di HP kamu, siapapun itu.
  • Setelah itu, klik “Call/Panggilan/OK”.
  • Lalu, mintalah teman/saudara/kerabat kamu untuk menyebutkan nomor lengkap kamu.

Cara yang satu ini juga memerlukan pulsa, pasalnya kamu melalukan panggilan dengan kerabat. Namun, jika kamu tidak ingin membayar banyak, kamu bisa melalukan missed call, lalu meminta teman/kerabat/saudara kamu untuk menginformasikan nomor kamu melalui SMS/WA.

5. Cara Cek Nomor 0851 melalui asisten virtual

Terakhir, cara yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor adalah melalui asisten virtual. Cara yang satu ini bisa kamu lakukan melalui beberapa aplikasi. Nantinya kamu akan dilayani oleh Veronika (asisten virtual Telkomsel). Veronika yang akan membantu kamu mengakses berbagai informasi yang kamu butuhkan. Mulai dari nomor telepon, pengecekan kuota, cek tagihan Telkomsel Halo, penukaran poin Telkomsel, pembelian pulsa, dan berbagai informasi yang kamu butuhkan. Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor melalui asisten virtual:

  • Aplikasi MyTelkomsel : my.telkomsel.com/app/chatbot
  • WhatsApp : tsel.me/wa2
  • Situs web : www.telkomsel.com
  • Telegram : tsel.me/telegramVA1
  • Line : tsel.me/lineVA2
  • Facebook Messenger : tsel.me/fbV2

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor lengkap kamu. Kamu bisa memilih cara mana yang paling efektif menurut kamu. Namun, jika ternyata nomor kamu hilang atau rusak, kamu bisa mengunjungi GraPARI.

Nomor 0851 Kamu Hilang? Begini Caranya!

GraPARI sendiri sebetulnya bisa diakses secara mandiri. Hal ini karena Telkomsel menyediakan layanan self-service di GraPARI. Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan jika menggunakan MyGraPARI :

  1. Siapkan beberapa berkas yang kamu perlukan untuk registrasi kartu kamu.
  2. Siapkan e-KTP, kartu keluarga atau KK dan 2 nomor ponsel yang sudah dihubungi selama satu bulan terakhir.
  3. Setelah berhasil masuk, pilihlah menu “Pelanggan Telkomsel”.
  4. Lalu, pilihlah menu “SIMCARD hilang atau rusak.”
  5. Setelah itu, masukkan nomor yang akan diganti.
  6. Masukkan juga nomor e-KTP dan nomor KK kamu. Hal ini diperlukan untuk validasi nomor kamu.
  7. Nah, jika sudah selesai, maka kamu akan mendapatkan kartu baru.

Kelebihan Provider Telkomsel

Untuk kamu yang baru ingin menggunakan provider yang satu ini, beberapa kelebihan dari provider ini bisa menjadi pertimbangan kamu :

  1. Jangkauan jaringannya sudah luas. seperti yang kamu ketahui, saat ini pengguna Telkomsel sudah menyebar di seluruh Indonesia. Tentu hal ini menjadi keuntungan buat kamu, kamu bisa menggunakan nomor Telkomsel dimana pun kamu berada.
  2. Kualitas jaringan cukup baik. Telkomsel sendiri sudah menggunakan standari jaringan dunia sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para penggunanya.
  3. Inovasi produk dan layanan yang cukup menarik. Kamu akan disuguhkan dengan berbagai paket yang bisa memenuhi kebutuhan kamu.
  4. Layanan pelanggan yang anda. Telkomsel menyediakan sekitar 550 ribu pusat layanan dengan standaru ISO.
  5. Infrastruktur yang memadai. Jika dibandingkan dengan provider lain, Telkomsel memiliki 27.800 infrastruktur yang ada di seluruh Indonesia.
  6. Tarif yang memadai. Dengan kualitas jaringan terbaik yang diberikan Telkomsel, provider yang satu ini menawarkan tarif yang memadai sehingga mampu memikat para penggunanya.

Nah, itulah informasi mengenai nomor 0851 kartu apa, bagaimana caranya kamu mengecek nomor lengkap kamu dengan berbagai cara, bagaimana solusi jika nomor kamu hilang, dan beberapa keunggulan dari provider yang kamu gunakan. Semoga bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend