• Our Partners:

blokir dan larangan tiktok bytedance di app store amerika serikat as

Microsoft dan ByteDance Tunda Negosiasi TikTok Akibat Kebijakan Trump

NESABAMEDIA.COM – Microsoft menghentikan negosiasi yang sedang berlangsung dengan ByteDance untuk membeli operasional usaha TikTok di Amerika Serikat, usai Presiden Donald Trump mengungkapkan bahwa ia lebih suka mendorong dengan melarang aplikasi berbagi video.

ByteDance dikabarkan berencana untuk menghapus dirinya sendiri untuk versi TikTok AS, dengan Microsoft mendekati kesepakatan untuk mengambil kendali dan bertanggung jawab atas keamanan dan data pengguna. Negosiasi dimulai setelah Trump mengatakan bahwa ia berencana untuk memesan ByteDance milik Cina untuk menjual sahamnya di aplikasi.

Namun, Trump mengatakan kepada wartawan di Air Force One Friday bahwa ia lebih suka melarang TikTok, dan bahwa ia tidak akan mendukung penjualan, Wall Street Journal melaporkan, mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Pernyataan Trump memaksa Microsoft dan ByteDance untuk menjeda kesepakatan TikTok, yang garis besarnya akan diberlakukan pada hari Senin, menurut sumber.

Perusahaan-perusahaan itu dilaporkan “terperangah” oleh komentar Trump, karena Gedung Putih sebelumnya memperjelas bahwa tujuannya adalah agar TikTok menjadi “milik Amerika.” Laporan menunjukkan bahwa negosiasi tidak sepenuhnya mati, tetapi Microsoft dan ByteDance pertama kali mencoba untuk mendapatkan kejelasan tentang sikap Gedung Putih, dan jika akan ada tindakan terpisah yang akan menghambat operasi aplikasi AS bahkan jika penjualan terjadi, kata sumber tersebut.

“Meskipun kami tidak mengomentari rumor atau spekulasi, kami yakin dalam keberhasilan jangka panjang TikTok,” kata juru bicara TikTok dalam menanggapi Tren Digital yang menjangkau untuk konfirmasi negosiasi yang dihentikan.

‚ÄúRatusan juta orang datang ke TikTok untuk hiburan dan koneksi, termasuk komunitas pencipta dan seniman kami yang membangun mata pencaharian dari platform. Kami termotivasi oleh semangat dan kreativitas mereka, dan berkomitmen untuk melindungi privasi dan keselamatan mereka saat kami terus bekerja untuk membawa sukacita bagi keluarga dan karier yang berarti bagi mereka yang menciptakan platform kami. ”

Dalam pernyataan sebelumnya kepada Digital Trends, juru bicara TikTok mengatakan bahwa aplikasi itu membantu menciptakan lapangan kerja di seluruh AS dan berkomitmen untuk privasi pengguna, di tengah tuduhan bahwa itu adalah ancaman terhadap keamanan nasional.

Leave a Reply

Send this to a friend