Microsoft dan Epic Dituduh Kongkalikong Melawan Apple

Microsoft dan Epic Dituduh Kongkalikong Melawan Apple

NESABAMEDIA.COMApple mengajukan sebuah mosi dalam persidangan dengan Epic Games yang meminta pihak pengadilan untuk membuat temuan kredibilitas yang merugikan, terhadap kesaksian Lori Wright dari Microsoft. Mosi tersebut berpendapat bahwa Wright berbicara dalam kapasitas pribadi, bukan dalam kapasitas resmi mewakili pihak Microsoft, yang kemudian dianggap sebagai tindakan melindungi Microsoft dari tindakan pengungkapan bukti yang kuat. 

Apple juga mengklaim bahwa Microsoft menyembunyikan bukti yang sebenarnya bisa membantu pihak mereka untuk melawan Epic. Pembukaan dalam mosi itu dimulai dengan pernyataan:

“Dalam persidangan, Epic menghadirkan testimoni dari banyak saksi yang terkait dengan Microsoft, seperti halnya dari pihak Epic itu sendiri. Bagi mereka yang memiliki akal, akan bertanya-tanya apakah Epic selama ini ditunggangi oleh Microsoft. Namun pihak Microsoft berusaha untuk menyembunyikan bukti-bukti pendukung dengan tidak muncul sebagai pihak yang terduga, melainkan mengirimkan orang sebagai perwakilan perusahaan untuk bersaksi.

Sebaliknya, Epic justru memanggil seorang karyawan dari Microsoft, Lori Wright, yang malah mewakili dirinya pribadi, bukan dalam kapasitas bagian dari perusahaan, serta beberapa konsultan Microsoft. Namun Wright sendiri juga menolak untuk menunjukkan dokumen-dokumen pribadinya, termasuk sejumlah dokumen yang dia gunakan untuk bersaksi di pengadilan.”

Pihak Apple pun berpendapat bahwa seharusnya pihak pengadilan memutuskan bahwa testimoni yang diberikan oleh Wright itu bukanlah kesaksian yang valid. Ini merupakan pengajuan mosi kedua dari Apple yang meminta agar kesaksian dari Wright dijadikan sebagai kesaksian yang tidak valid. 

“Epic setuju bahwa persidangan ini memiliki hak untuk menjadikan kesaksian Wright tidak valid. Pengadilan juga harus mengeluarkan wewenang untuk memutuskan bahwa Microsoft tidak memberikan satupun dokumen setelah adanya perintah pengadilan pada tanggal 12 April, meskipun ada peringatan eksplisit tentang konsekuensi dari tindakan semacam itu.”

Pada kalimat terakhir di mosi itu, Apple menuduh Microsoft berpotensi menggunakan Epic sebagai proxy untuk menuntut Apple dan Microsoft terlalu takut untuk mengajukan tuntutan atas nama perusahaan mereka sendiri. 

Kesimpulan dari mosi yang diajukan oleh Apple itu secara garis besar berisi tentang permintaan bahwa pihak pengadilan memutuskan bahwa kesaksian yang diberikan oleh Wright adalah tidak valid dan bahkan merugikan pihak Apple. 

Leave a Reply

Send this to a friend