• Our Partners:

Microsoft Defender Kini Mampu Deteksi Kerentanan Perangkat Android dan iOS

Microsoft Defender Kini Mampu Deteksi Kerentanan Perangkat Android dan iOS

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengatakan bahwa dukungan pengelolaan ancaman dan kerentanan untuk Android dan iOS telah mencapai ketersediaan umum di Microsoft Defender for Endpoint. Ini adalah platform keamanan buatan Microsoft untuk endpoint kelas perusahaan. 

“Dengan jangkauan antar platform yang baru ini, kemampuan pengelolaan ancaman dan kerentanan kini mendukung semua platform perangkat utama untuk organisasi, workstation, server dan perangkat seluler. Pengelola ancaman dan kerentanan di Microsoft Defender for Endpoint akan terus menerus mengawasi dan mengidentifikasi perangkat yang terdampak, menilai resiko, dan memberikan prioritas secara cerdas dan alur kerja terintegrasi untuk memulihkan kerentanan secara halus dan lancar,” terang Microsoft

Pengelola kerentanan Android dan iOS memungkinkan para admin untuk meminimalisir area yang rentan mendapatkan serangan untuk platform seluler dan sebagai dampak langsungnya, akan meningkatkan keandalan platform dalam menangani serangan yang datang.

Kemampuan baru ini memungkinkan organisasi dan perusahaan untuk menemukan, memprioritaskan dan menambal kerentanan sistem operasi dan perangkat lunak dengan lebih mudah di perangkat Android. Sementara untuk perangkat iOS dijadwalkan akan dirilis setelahnya.

Pengumuman ini hadir setelah fitur pengelola ancaman dan kerentanan Defender for Endpoint memasuki status ketersediaan umum untuk perangkat macOS satu tahun yang lalu, pada tanggal 2 Februari 2021. 

Ini adalah upaya yang lebih luas untuk meningkatkan kemampuan keamanan platform antar semua platform utama untuk membantu tim keamanan mempertahankan pengguna endpoint mereka melalui solusi keamanan yang terpadu. 

Misalnya pada bulan Juni 2020, Microsoft Defender for Endpoint menambahkan dukungan ke lebih banyak platform selain Windows, dalam hal ini adalah pelanggan Linux dan pratinjau publik untuk Android. Satu tahun tahun setelahnya, Microsoft juga menambahkan dukungan untuk perangkat macOS sebagai bagian dari pratinjau terbatasnya. 

Satu bulan kemudian, yakni Juli 2020, solusi keamanan endpoint diperbarui dengan sebuah fitur Microsoft Secure Score untuk mengevaluasi status konfigurasi keamanan secara kolektif dari perangkat di jaringan perusahaan. Ini akan meningkatkan keamanan dari sebuah endpoint organisasi atau perusahaan melalui tindakan yang direkomendasikan. 

Mulai bulan Oktober 2020, platform keamanan ini juga menyediakan admin sebuah fitur laporan yang akan membantu mereka dalam melacak kerentanan pada perangkat Windows dan macOS yang ada, termasuk tingkat risiko kerentanan, ketersediaan eksploit, usia kerentanan dan jenis perangkat yang rentan berdasarkan sistem operasi. 

Pada bulan April 2021, Microsoft mengumumkan bahwa Microsoft Defender for Endpoint juga hadir dengan dukungan Windows 10 on ARM. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend