Microsoft Desain Ulang Notepad Untuk Windows 11

Microsoft Desain Ulang Notepad Untuk Windows 11

NESABAMEDIA.COMPara penggemar Notepad sudah paham dan tahu, bahwa dipastikan aplikasi itu akan mendapatkan perubahan dan peningkatan oleh Microsoft, khususnya di Windows 11, itu hanya tinggal menunggu waktu saja. Dan sepertinya harapan itu terwujud, di mana pada pekan ini Microsoft baru saja merilis aplikasi Notepad yang telah didesain ulang untuk Windows 11, yang telah tersedia di saluran Pengembang di program Windows Insider untuk diuji. 

Petinggi Microsoft tahu bahwa Notepad adalah sebuah aplikasi yang tidak membutuhkan banyak perubahan. Sehingga pembaruan kali ini akan terasa begitu baru dan segar, namun tetap familiar. Hal tersebut dikatakan Microsoft dalam sebuah unggahan di blog resmi mereka. 

Berita paling besar adalah bahwa Notepad kini akan mendukung tampilan mode gelap. Secara default, Notepad akan mencoba menyelaraskan dengan tema sistem yang dipilih pengguna, namun pengguna juga masih bisa mengubahnya di halaman pengaturan untuk aplikasi tersebut, yang juga terdapat tambahan opsi pengaturan font. 

Antarmuka pengguna di Notepad yang baru ini memang ditujukan agar selaras dengan tampilan desain visual dari Windows 11, yang berarti akan mendapatkan ujung membulat dan efek Mica, sebuah material desain yang menggabungkan tema dan wallpaper desktop untuk melukis latar belakang jendela OS baru tersebut.

Build pengujian ini juga termasuk adanya desain ulang pada fitur Find and Replace, serta juga adanya dukungan untuk undo multi-level, yang dikatakan Microsoft sebagai fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna. 

Sayangnya, ada masalah yang diketahui yang ada pada perilisan aplikasi Notepad baru itu. Di antaranya adalah masalah yang berdampak pada penggunaan akses kunci keyboard ketika beralih antar input bahasa yang berbeda atau menggunakan IME Jepang. Pihak Microsoft mengatakan bahwa mereka akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja ketika membuka file notepad dengan ukuran ekstra besar. 

Sebelumnya diberitakan juga bahwa Microsoft telah menyediakan aplikasi Notepad untuk diunduh dan dipasang secara terpisah lewat Microsoft Store. Jadi aplikasi ini bakal bisa diperbarui secara terpisah dari Windows itu sendiri.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend