Notepad Akan Jadi Aplikasi Standalone di Windos 10 Nantinya

Notepad Akan Jadi Aplikasi Standalone di Windows 10 Nantinya

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis tes build lainnya dari Windows 10 21H2 atau pembaruan Sun Valley untuk para pengguna yang telah bergabung di kanal pengembang (Dev Channel) di Windows Insider. Yang dibahas kali ini adalah Windows 10 Build 21337, yang berisi sejumlah fitur baru yang salah satunya menjadikan Notepad sebagai aplikasi standalone produk perangkat lunak yang tersedia di Microsoft Store. 

Selama beberapa tahun belakangan, para pengembang telah menambahkan beberapa fitur baru pada aplikasi Notepad, namun, setelah beberapa lama melakukan pengembangan, upaya dalam hal itu tidak pernah terselesaikan.

Di masa mendatang, Notepad akan menjadi aplikasi standalone yang bisa dicopot dari sistem operasi jika memang diperlukan untuk itu, atau memasangnya melalui Microsoft Store. Pembaruannya juga akan dilakukan melalui Microsoft Store, tidak dilakukan melalui platform itu sendiri seperti yang terjadi selama ini.

Notepad telah menjadi bagian dari platform perangkat lunak Microsoft sejak dirilisnya Windows versi 1.0 dan telah berkembang begitu pesat sejak saat itu. Kini produk tersebut akan dipindahkan ke Microsoft Store dan menjadi aplikasi independen dari pembaruan sistem operasi pada umumnya. Berkat hal ini, para pengembang akan bertindak jauh lebih cepat jika ada masalah setelah peluncuran pembaruan nantinya.

Untuk saat ini, tidak diketahui apakah pengumuman yang menjelaskan adanya perubahan itu akan juga berdampak pada versi sistem operasi lainnya, karena ditemukan dalam pembaruan Windows 10 versi 21H2, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini. 

Perlu dicatat juga bahwa bersamaan dengan pembaruan fungsi pada Sun Valley, sistem operasi Windows 10 nantinya juga akan mendapatkan lebih banyak inovasi yang baru, termasuk perubahan pada tampilan antarmuka pengguna. 

Windows 10 versi 21H2 atau pembaruan Sun Valley itu memang sebelumnya disebut sebagai pembaruan utama yang berisi banyak sekali fitur baru dan beragam peningkatan. Sementara itu untuk pembaruan 21H1 hanya akan menjadi pembaruan minor, yang tidak menawarkan adanya fitur baru namun lebih ke peningkatan performa dan melanjutkan pembaruan yang sudah ada di versi sebelumnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend