Smartphone Huawei P50 Desain

Huawei P50 Alami Penundaan Perilisan, Akankah Jadi Smartphone Pertama Yang Gunakan Harmony OS?

NESABAMEDIA.COMSmartphone Huawei P50 mungkin tidak akan jadi dirilis pada bulan Maret ini, seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya. Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa jadwal perilisannya mengalami penundaan, setidaknya sampai dengan bulan Mei jika merujuk pada rumor yang beredar itu. 

Rumor tersebut menyebut bahwa alasan di balik penundaan jadwal perilisan itu karena Huawei akan menjadikan smartphone P50 sebagai perangkat eksklusif yang pertama kali menggunakan sistem operasi buatan mereka sendiri, yakni Harmony OS. Meski hal ini belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Huawei.

Sebuah berita yang diunggah di situs Zol asal Cina, mengklaim bahwa smartphone itu akan ditenagai oleh prosesor Kirin 9000L, dan jadwal perilisan akan dilakukan pada bulan Mei. 

Sayangnya tidak ada detail lebih lanjut, namun mengingat saat ini juga belum ada informasi mengenai event besar yang akan digelar Huawei dalam beberapa minggu ke depan, kemungkinan besar bahwa jadwal rilis awal smartphone P50 pada bulan Maret yang disebutkan sebelumnya itu tidak sepenuhnya akurat. 

Sistem operasi Harmony OS sendiri akan diluncurkan pada bulan April. Sistem operasi yang juga dikenal dengan nama HongMeng itu, diharapkan akan bisa menjadi sebuah kesuksesan besar bagi Huawei setelah lepas dari ekosistem Android. 

Pada awal bulan ini, Huawei telah memulai versi beta ketiga dari Harmony OS dan versi selanjutnya sedang dalam pengembang sekarang ini. Versi berikutnya dari sistem operasi tersebut disebutkan akan muncul pada tanggal 31 Maret dan akan menjadi versi final beta. 

Sayangnya, jika memang smartphone Huawei P50 benar-benar akan mengalami penundaan jadwal rilis hingga bulan Mei, maka kemungkinan besar smartphone ini tidak akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan Harmony OS. 

Pasalnya, saat mengumumkan jadwal perilisan versi stabil dari Harmony OS yang akan hadir di bulan April, Huawei juga mengatakan bahwa smartphone Mate X2 akan mendapatkan pembaruan ke sistem operasi tersebut. Sebelumnya, smartphone itu menggunakan Android 10, dan ketika Harmony OS diluncurkan, Huawei akan mulai menggantinya ke sistem operasi mereka sendiri sebagai bagian dari pembaruan software. 

Leave a Reply

Send this to a friend