Fitur Pencarian di Windows 10

Fitur Pencarian Windows 10 Akan Terintegrasi Dengan Browser Microsoft Edge

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mungkin saat ini sedang mengerjakan peningkatan pada fitur pencarian di Windows 10 dan integrasi linimasa Windows dengan browser Edge. Pada versi Canary dari Microsoft Edge yang baru terdapat sebuah opsi yang mengungkap pengembangan tersebut. 

Kini informasi yang lebih jelas muncul, yang menyebutkan bahwa Microsoft Edge versi Canary memang memiliki sebuah opsi baru yang memungkinkan adanya integrasi lebih mendalam antara browser dengan fitur yang ada di Windows 10. Opsi ini berada di bawah Controlled Feature Rollout, dan mungkin tidak akan tersedia untuk seluruh pengguna sekarang ini. 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, opsi tersebut akan muncul untuk beberapa pengguna saja setelah mereka memasang Canary build 91.0.831.0 dan berada di bagian bawah pengaturan profil Microsoft Edge. 

Dan juga seperti deskripsi yang sudah disediakan oleh pihak Microsoft, ketika opsi tersebut diaktifkan, browser Edge akan membagikan data browsing lokal dari profil dengan fitur-fitur Windows yang terintegrasi. 

“Ketika dinyalakan, Microsoft Edge akan mencoba menghubungkan data browsing lokal dari profil yang aktif dengan Windows. Mengaktifkan fitur ini, akan membantu pengguna dalam menemukan informasi dari riwayat, favorit, situs yang sering dikunjungi, dan tab yang baru saja ditutup dengan lebih mudah menggunakan fitur Windows seperti kotak pencarian. Jika kemudian pengguna mematikannya, browser Edge akan menghapus data yang telah dibagikan dengan Windows dan tidak lagi membagikan data browsing apapun dari profil yang digunakan,” kata Microsoft menjelaskan.

Jadi, kotak pencarian Windows harusnya mampu untuk menemukan dan menampilkan informasi dari riwayat browser Edge, situs paling sering dikunjungi, dan juga tab yang baru saja ditutup ketika fitur itu dinyalakan. Meskipun linimasa Windows tidak disebutkan dalam deskripsi tersebut, kemungkinan juga akan mendukung. Sebab, fitur itu sudah tersedia pada Edge versi lama atau Legacy

Karena ini merupakan sebuah tambahan fitur baru di Microsoft Edge versi Canary, dan sedang dalam tahap pengembangan, fitur tersebut masih belum bisa digunakan. Mungkin baru akan bisa digunakan di versi build Canary berikutnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend