• Our Partners:

Microsoft Edge Perbaiki Fitur Find on Page

Microsoft Edge Perbaiki Fitur Find on Page

Microsoft nantinya akan memberikan penambahan performa dari fitur Find On Page di Microsoft Edge, menurut mereka peningkatan ini akan memberikan dukungan pencarian kata yang lebih akurat, Selasa (25/10).

Fitur Find On Page menjadi salah satu fitur yang banyak digunakan dalam sebuah browser, hampir semua browser akan menggunakan fitur ini sebagai bagian dari keunggulan mereka, termasuk diantaranya Edge dari Microsoft.

Microsoft Edge memang telah cukup lama menggunakan Find On Page, memungkinkan pengguna untuk dapat mencari sejumlah kata dari teks yang dilihat pada sebuah situs web. jadi, ketika pengguna menggunakan akses dari fitur Find On Page maka mereka bisa langsung menjadi kata tertentu pada laman web.

Sehingga, pengguna tidak perlu mencari kata dengan membaca semua isi web, hanya dengan menggunakan fitur Find On Page maka pengguna bisa langsung menemukan kosa kata yang mereka cari.

Tetapi, masih banyak pengguna yang mengeluh mengenai performa fitur Find On Page di Microsoft Edge yang menyatakan bahwa performa dari Find On Page terkesan lambat dan tidak dapat menemukan kata yang cepat. Pengguna harus menunggu setidaknya beberapa detik untuk mencari kata yang mereka ketik.

Merespons akan hal ini, Microsoft akhirnya mengatakan bahwa beberapa minggu ke depan mereka akan menghadirkan kemampuan baru untuk Microsoft Edge. Mereka mengatakan bahwa fitur Find On Page akan kembali ditingkatkan ke level Advanced.

Artinya, pengguna Microsoft Edge nanti akan merasakan pengalaman menggunakan fitur Find On Page yang lebih baik dan performanya yang lebih cepat. Microsoft akan meningkatkan akurasi pencarian kata dan meningkatkan pencarian dari kata lainnya.

Microsoft Edge Perbaiki Fitur Find on Page

Fitur ini bisa diaktifkan untuk mencari kata yang spesifik

Seperti yang telah banyak diketahui, bahwa Microsoft Edge memang menghadirkan fitur Find On Page namun dengan beberapa kelemahan seperti Match Whole Words yang tidak dapat mencari beberapa kata yang lebih banyak.

Namun dalam perbaikan nanti Microsoft mengatakan bahwa mereka akan meningkatkan fitur Find On Page bersamaan dengan fitur lain seperti kemampuan Match Whole Words dan Case Sensitive Search yang lebih baik.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna Microsoft Edge, maka setidaknya kita akan mendapatkan fitur tambahan dari perbaikan-perbaikan yang sempat Microsoft hadirkan melalui pembaruan melalui program Insider.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend