• Our Partners:

Microsoft, Berikan Prosesor Tambahan di Windows 11?

Microsoft, Berikan Prosesor Tambahan di Windows 11?

Microsoft diketahui secara diam-diam menambahkan perubahan untuk minimal spesifikasi perangkat untuk dapat memasang sistem Windows 11 22H2, dalam perubahannya ini sejumlah perangkat berpotensi tidak akan mendapatkan akses terbaru sistem Windows, Selasa (25/10).

Diketahui secara diam-diam, Microsoft tidak memberikan pengumuman apa pun mengenai penambahan prosesor untuk dapat memasang sistem Windows 11 22H2. Microsoft tercatat telah memperbaharui laman Minimum Support untuk menggunakan Windows 11 22H2.

Microsoft ternyata telah menambahkan sejumlah dukungan prosesor untuk semua pengguna Windows 11 22H2 dari berbagai perangkat, penambahan prosesor ini bukan hanya terjadi di satu jenis prosesor saja melainkan semuanya.

AMD, Intel dan Qualcomm telah ditambahkan ke daftar prosesor Windows 11 22H2, dalam minimal prosesor yang digunakan Microsoft memberikan saran untuk setidaknya menggunakan sistem Windows 11 22H2 di prosesor yang mereka dukung.

Mengapa Microsoft memberikan Minimum Support dari prosesor untuk dapat menjalankan Windows 11 22H2? Ada banyak spekulasi dari pengguna Windows, namun yang pasti akan berhubungan langsung dengan performa yang diberikan, di mana ada banyak performa ang tidak bisa berjalan dengan lancar di beberapa perangkat.

Beberapa perangkat yang tidak mampu menjalankan Windows 11 22H2 dengan performa maksimal tentunya prosesor yang lebih lawas, mengingat Microsoft sendiri telah menyarankan untuk menggunakan perangkat dengan minimal 8GB RAM untuk dapat menjalankan sistem terbaru mereka.

Dalam lama yang mereka perbaharui, Microsoft telah menambahkan untuk setidaknya telah menggunakan AMD Ryzen 700 Series untuk prosesor AMD dan ntel Gen 13 Raptor Lake-S untuk Intel.

Untuk lebih jelasnya, semua data tentang masing-masing Minimum Support untuk prosesornya bisa Anda lihat di bawah ini:

Intel

Qualcomm

AMD

Hal ini tentu akan berdampak besar bagi mereka yang perangkatnya tidak mendapatkan dukungan sama sekali, bahkan untuk mereka yang masih menggunakan Intel Gen 7 juga tidak disediakan atau mendapatkan dukungan.

Padahal, Intel Gen 7 masih terbilang mumpuni untuk dapat digunakan dalam menjalankan sistem Windows 11 22H2. Sayangnya, Microsoft memiliki rencana yang besar agar sistem mereka mampu dijalankan di sejumlah perangkat yang memiliki spesifikasi tinggi.

Bagaimana menurut Anda? Perangkat Anda tidak mendapatkan dukungan dari Minimum Support Windows 11 22H2? Banyak juga pengguna Windows yang menggunakan akses Bypass untuk dapat memasang sistem ini.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend