Microsoft Edge Versi 102 Dirilis Untuk Windows dan MacOS

Microsoft Edge Versi 102 Dirilis Untuk Windows dan MacOS

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Edge versi 102 kini sudah tersedia untuk diunduh di perangkat Windows dan MacOS, namun versi baru ini tidak hadir dengan banyak fitur baru.

Faktanya, catatan rilis resmi menyatakan bahwa pembaruan tersebut secara keseluruhan adalah soal perbaikan keamanan dan kebijakan baru untuk admin, sementara penambahan hanya tercatat ada satu hal baru saja.

Alasan Microsoft yang beralih ke siklus rilisan empat mingguan adalah karena ingin meniru siklus rilisan Google Chrome. Sebelumnya, Microsoft melakukan rilisan pembaruan anyar setiap enam minggu sekali, namun semuanya berubah sejak perilisan dari Edge versi 94. 

Siklus perilisan empat mingguan ini memastikan pembaruan fitur yang lebih cepat kepada pengguna, namun memiliki kekurangan tersendiri, termasuk fitur baru yang akan semakin sedikit dikirimkan sebagai pembaruan kepada pengguna. Microsoft Edge versi 102 ini misalnya, tidak memiliki perubahan besar, namun hanya peningkatan kecil dari Chromium. 

Yang Baru di Microsoft Edge 102

Microsoft Edge versi 102 dibangun di atas Chromium versi 102 dan ini hadir dengan beberapa Group Policies baru seperti:

  • AllHttpAuthSchemesAllowedForOrigins, kebijakan ini memungkinkan anda mengkonfigurasi Microsoft Edge untuk menghasilkan daftar sumber asli yang memungkinkan semua otentikasi HTTP.
  • OutlookHubMenuEnabled, kebijakan ini memungkinkan anda untuk mengaktifkan atau mematikan akses ke menu Outlook.
  • NetworkServiceSandboxEnabled, kebijakan ini memungkinkan untuk mengaktifkan atau mematikan layanan jaringan sandbox di browser.
  • UserAgentClientHintsGreaseUpdateEnabled, seperti namanya, kebijakan ini memberikan anda kendali atas fitur User Agent Client Hints Grease Update.

Sesuai dengan roadmap yang ada, Microsoft Edge 102 mengaktifkan dukungan PDF untuk form berbasis JavaScript dan XML Forms Architecture (XFA). 

Diketahui juga bahwa Microsoft telah mengaktifkan sebuah fitur baru yang memungkinkan anda secara cepat melakukan pencarian terbalik. Anda bisa mengarahkan mouse ke gambar dan mengklik ikon seperti kamera untuk melakukan pencarian terbalik gambar tersebut di Bing.

Jika anda tidak menyukai integrasi pencarian ini, anda bisa mengklik pada menu tiga titik dan menyembunyikan ikon fitur pencarian terbalik ini untuk situs tertentu, atau mematikan sepenuhnya. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend