• Our Partners:

Microsoft Hadirkan Windows 11 Insider Dev Build 25227

Microsoft Hadirkan Windows 11 Insider Dev Build 25227

Hari ini Microsoft sudah diberitakan merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Insider Release Preview. Tidak ketinggalan juga di hari yang sama merilis pembaruan terbaru untuk pengguna Windows 11 Insider Dev, Jumat (21/10).

Hari ini Microsoft telah resmi merilis pembaruan yang dilakukan secara mingguan, Insider Dev mendapatkan gilirannya dengan membawa Build OS 25227. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan di kalangan pengguna Insider Dev, karena minggu lalu Microsoft tidak memberikan pembaruan sama sekali.

Kabarnya, Microsoft selain memberikan perbaikan juga memberikan dukungan fitur terbaru mereka untuk pengguna Insider Dev. Lalu, apa saja pembaruan yang diberikan Microsoft melalui Insider Dev Build 25227.

Sayangnya rumor hannyalah rumor semata, setelah memeriksa langsung di laman resmi Microsoft, kami tidak menemukan adanya fitur terbaru yang ditambahkan. Microsoft masih sama seperti minggu kemarin, yang mana tidak memberikan fitur apa pun melalui pembaruan mingguannya.

Tetapi, ada sejumlah perbaikan yang diberikan oleh Microsoft di Insider Dev Build 25227. Apa sajakah perbaikan yang diberikan? Pertama ialah perubahan posisi Header di Widget Board, sebelumnya pengguna tidak diberikan akses untuk mengubah posisinya. Namun sekarang Microsoft memberikan dukungan perubahan dengan mengubah letak posisinya.

Kedua, perubahan dari Microsoft Store yang kini memang telah dirancang oleh Microsoft untuk perubahan UI dan pengalaman yang lebih baik dalam menjelajahi platform mereka. Kini telah ada Pop-up berupa Trailer untuk mereka yang mengakses layanan Movie dan juga Games.

Sisanya yang dihadirkan Microsoft melalui pembaruan kali ini ialah berupa perbaikan, di mana Microsoft memberikan dukungan kecil dengan tampilan Start Menu untuk menampilkan Badging User. Kemudian memberikan dukungan mereka dengan mengubah posisi Header di Widget.

Pembaruan kali ini juga telah memberikan dukungan untuk akses Clipboard History dengan akses Win + V di Keyboard. Fitur ini memungkinkan pengguna Windows 11 untuk dapat melihat daftar teks dan gambar yang pernah di salin, sehingga pengguna tidak perlu mengulangnya dari awal.

Tepatnya, ada lebih dari 20 perbaikan yang dihadirkan dalam pembaruannya kali ini. Maka dari itu, pengguna Insider Dev Channel mungkin akan merasakan sejumlah peningkatan dari performa sistem mereka setelah melakukan pembaruan ini.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend