• Our Partners:

Microsoft Hapus Account Requirement di Widget Windows 11

Microsoft Hapus Account Requirement di Widget Windows 11

Microsoft memberikan banyak fitur baru mereka yang mana semakin dimaksimalkan, salah satunya adalah fitur Widget. Sebelumnya fitur ini harus masuk menggunakan akun Microsoft, namun kini sudah dihapus kembali, Senin (26/12).

Beberapa waktu yang lalu, pengguna Windows 11 mendapatkan fitur tambahan dari Widget, di mana fitur ini akan memberikan kesan esensial dari layanan Microsoft seperti berita dan MSN. Secara default, layanan ini juga akan memberikan sejumlah informasi menarik.

Layanan Widget nantinya akan menampilkan beberapa informasi mengenai cuaca yang akan datang, beberapa berita olahraga lengkap dengan nilai terbaru, berita finansial seperti saham dan masih banyak lagi.

Di Windows 11, entah mengapa Microsoft sempat memberikan akses ini yang hanya dapat diakses ketika pengguna masuk menggunakan akun Microsoft mereka. sehingga, untuk pengguna standar yang tak memiliki akun Microsoft maka tak dapat menggunakan fitur ini.

Microsoft Hapus Account Requirement di Widget Windows 11 3

Permintaan masuk menggunakan akun Microsoft di Widget Board

Maka dari itu, tak heran pengguna Windows 11 yang tak memiliki akun Microsoft merasa bahwa fitur Widget ini sangat buang-buang waktu dan tak berguna. Seperti mendengar akan keluhan pengguna, Microsoft akhirnya memberikan perubahan mereka dengan merilis Preview Update untuk pengguna yang mendapatkannya.

Microsoft telah merencanakan dan akan segera merealisasikan fitur Widget untuk lebih baik dalam memberikan aksesnya, untuk semua pengguna Windows 11 mulai tahun 2023 nanti Microsoft akan memberikan akses Widget ini untuk semua penggunanya tanpa perlu masuk menggunakan akun Microsoft.

Secara pengguna Preview Channel sudah bisa mendapatkan akses untuk Widget tanpa perlu menggunakan akun Microsoft, fitur ini akan dirilis secara resmi dan global pada tahun 2023 mendatang yang hanya menghitung beberapa hari saja.

Microsoft Hapus Account Requirement di Widget Windows 11 2

Widget Windows 11 Tanpa Akun Microsoft

Gambar di atas menunjukkan bagaimana pengguna Preview Channel bisa mengakses Widget tanpa perlu masuk menggunakan akun Microsoft, lebih leluasa bukan? Pengguna Windows bisa mengakses layanan perkiraan cuaca, laga sepak bola lengkap dengan Final Score serta beberapa artikel berita yang terpampang di Widget.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda termasuk ke dalam pengguna Windows yang sering mengakses layanan Widget ini? Tuliskan pengalaman Anda selama menggunakan fitur ini di Windows 11, apakah benar-benar Worth it? Bagikan pengalaman Anda melalui kolom komentar di bawah.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend