• Our Partners:

Microsoft Insider Program Dapatkan Pilihan Experimental Features?

Microsoft Insider Program Dapatkan Pilihan Experimental Features?

Microsoft beberapa waktu yang lalu dikabarkan tengah memberikan peringatan kepada semua pengguna Windows 10, bahwa lisensi yang dihadirkan oleh perusahaan nantinya akan berakhir pada bulan Januari 2023 ini. Bersamaan dengan itu, Microsoft juga memberikan fitur tambahan untuk pengguna Insider Program.

Insider Program merupakan salah satu jenis program dari Microsoft yang diberikan untuk pengguna Windows 11, program ini memungkinkan pengguna Windows 11 untuk mendapatkan dukungan fitur uji coba sebelum akhirnya perusahaan akan merilisnya dalam versi Stable.

Ada banyak manfaat yang dirasakan, misalnya dengan mendapatkan akses pembaruan keamanan terbaru hingga mencoba banyak fitur terbaru yang nantinya akan dirilis dalam beberapa hari ke depan. Pengembangan yang dilakukan oleh Microsoft akan diuji coba ke pengguna Insider Program, yang mana saat ini terdapat Insider Dev, Insider Beta dan Insider Preview Release.

Kabar terbaru yang kami dapatkan menjelaskan bahwa Microsoft telah menambahkan Experimental Features untuk mereka pengguna Insider Program, di mana dalam A/B Testing perusahaan telah memberikan dukungan pilihan untuk pengguna Windows Insider.

Pilihan yang diberikan oleh Microsoft ini bisa diakses dengan membuka Settings, Windows Update dan pilih Windows Insider Program. Nantinya sistem akan memberikan daftar Experimental Features yang akan dirilis oleh Microsoft, namun saat ini ketika diakses maka hanya akan menampilkan daftar kosong karena memang tak ada fitur uji coba yang dirilis.

Microsoft Insider Program Dapatkan Pilihan Experimental Features? 2

Laman Experimental Features

Tim Nesabamedia memberikan prediksi bahwa kemungkinan besar Microsoft akan merilis fitur ini untuk pengguna Insider Program yang ingin mengaktifkan sejumlah fitur, misalnya selama ini kita menggunakan akses program ViveTool untuk mengaktifkan sejumlah fitur yang tak bisa aktif untuk pengguna Insider Dev dengan Build OS 22621, maka dengan fitur ini maka Microsoft mungkin saja akan memberikan akses yang sama.

Tentunya fitur ini akan terasa menarik dan fleksibel, karena pengguna Insider Program tak perlu lagi memasukkan beberapa perintah di Command Prompt untuk mengaktifkan sejumla fitur. Karena sistem Windows 11 telah dibekali dengan fitur serupa, menarik bukan?

Sementara itu, Microsoft beberapa hari yang lalu telah merilis pembaruan perdana di tahun 2023 mereka untuk pengguna Windows 11 Insider Preview Release, bagi Anda pengguna Preview Release maka bisa intip Changelog apa saja yang diberikan Microsoft melalui link berikut.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend